Tata Nama Eter

Tata Nama Eter. Eter disini akan dibatasi pembahasannya meliputi pengertian eter, rumus umum eter, tata nama eter, sifat eter, pembuatan eter, dan kegunaan eter. Gugus alkil dapat sama tetapi dapat juga berbeda.

Eter (Alkoksialkana)—Turunan Alkana – Amaldoft
Eter (Alkoksialkana)—Turunan Alkana – Amaldoft from amaldoft.wordpress.com

Tata nama eter (alkoksi alkana) meliputi tata nama iupac dan trivial. Gugus alkoksi dianggap sebagai cabang yang terikat pada rantai induk. Sehingga ester mempunyai nama alkil alkanoat.

Pada Materi 2 Ini, Anda Akan Mempelajari Tentang Tata Nama Dari Senyawa Alkoksi Alkana (Eter).

Tata nama alkohol dan etervideo ini membahas tentang tata nama alkohol dan eter dan disertai dengan contoh dan soal latihan gar lebih mudah memahami materiny. 1) nama sistematik eter adalah alkoksi alkana. Tata nama senyawa ester tatanama senyawa ester atau alkil alkanoat.

Jika R Dan R’ Sejenis (Misal Ch3 = Metil), Maka Diberi Nama Dimetil, Bukan Metil Saja.

Sehingga ester mempunyai nama alkil alkanoat. Struktur, tata nama, dan kegunaan. Tata nama eter secara trivial memiliki ketentuan sebagai berikut:

Pada Materi 2 Ini, Anda Akan Mempelajari Tentang Tata Nama Dari Senyawa Alkoksi Alkana (Eter).

Molekul eter tidak dapat membentuk ikatan hidrogen. Aturan tata nama iupac adalah alkil dengan jumlah c yang sedikit bertindak sebagai gugu. Diposkan oleh unknown di 6:00 pm.

Senyawa Eter Adalah Senyawa Kimia Yang Memiliki Gugus Eter (Atom Oksigen Yang Diikat Oleh 2 Substituen (Akil/Aril)).

Oleh karena itu, secara umum struktur dari ester dapat dituliskan seperti berikut. Secara umum, rumus molekul eter dapat dituliskan seperti berikut. 3) gugus alkoksi merupakan salah satu substituen , sehingga penulisan namanya harus berdasarkan urutan abjad huruf pertama nomor substituen.

Tata Nama Eter (Alkoksi Alkana) Meliputi Tata Nama Iupac Dan Trivial.

Sama halnya dengan alkanol / alkohol, alkoksi alkana / eter juga mengikat gugus hidroksil pada rantai. 2) tentukan nomor terikatnya gugus alkoksi. Eter merupakan isomer gugus fungsi dari alkohol, sehingga ketika.