Susahnya Memahami Wanita

Di Inspirasi 48 views

Suatu malam, dikala sedang berjalan sepanjang pantai California, seorang laki-laki menemukan lampu bau tanah yang diletakkan di atas batu. Ketika ia mengambil dan menggosoknya, seorang Jin mendadak muncul. “Baik, cukup sudah!” hardik Jin itu. “Ini keempat kalinya dalam bulan ini orang menggangguku! Aku begitu murka hingga saya hanya akan memberimu satu undangan bukannya tiga! Kaprikornus ayolah, ayo! Katakan apa yang kamu inginkan, dan jangan membuang waktuku seharian!.”

Orang itu berpikir cepat, kemudian berkata, “Yah, saya selalu bermimpi pergi ke Hawaii, tetapi saya takut terbang dan saya cenderung mabuk bahari di atas kapal. Bagaimana jika kamu buatkan saya jembatan ke Hawaii? Dengan begitu, saya sanggup naik kendaraan beroda empat ke sana.” Jin itu tertawa. “Jembatan ke Hawaii?! Kau niscaya bercanda? Bagaimana saya sanggup menerima penyangga yang hingga ke dasar samudera? Itu membutuhkan terlalu banyak baja, dan sangat terlalu banyak beton! itu sama sekali tidak sanggup dilakukan! Pikirkan undangan lain!” Kecewa, laki-laki itu berusaha keras untuk memikirkan undangan lain.


Akhirnya ia berkata, “Baiklah, saya punya cita-cita lain. Semua perempuan dalam hidupku berkata saya tidak peka. Aku berusaha dan berusaha untuk menyenangkan mereka, tetapi tidak ada yang berhasil. Aku tidak tahu di mana kesalahanku. Satu permintaanku yakni untuk mengerti wanita… tahu bagaimana sebetulnya perasaan mereka dikala mereka diam padaku… tahu mengapa mereka menangis … tahu apa yang mereka inginkan dikala mereka tidak memberitahu saya apa yang sebetulnya mereka inginkan… saya ingin tahu apa yang menciptakan mereka benar¬°¬¶bahagia.”


Sunyi sejenak, kemudian Jin itu berkata, “Kau mau jembatan itu berjalur dua atau empat?”


MORAL CERITA:

benarkah perempuan begitu rumit untuk dipahami?

author
Penulis: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba
    Cerita Petani
    Alkisah jaman dahulu kala ada seorang petani

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top