√ 6 Smartphone Terkecil di Dunia

3 min read

The Palm

Databerita.com – Bagi sebagian orang smartphone dengan ukuran layar yang kecil memang tidak disukai karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor penglihatan. Karena dengan layar kecil otomatis penglihatan kita harus semakin fokus untuk membaca pesan masuk. Namun, tidak semua orang juga menyukai smartphone dengan ukuran layar besar/phablet. Mereka justru menginginkan smartphone terkecil yang dapat mereka gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Artikel kali ini, kalian akan melihat daftar smartphone kecil terbaik yang ada saat ini. Beberapa diantaranya mempunyai fungsi yang mumpuni sebagai alat komunikasi sehari-hari, dan menjadi opsi telepon mini lain yang mungkin belum Anda pertimbangkan sebelumnya.

Berikut ini adalah 6 smartphone mini yang ada di dunia:

1. AIEK M5

Smartphone Terkecil di Dunia
Smartphone Terkecil di Dunia

AIEK M5 adalah ponsel tertipis di dunia, sangat tipis sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam kantong atau dompet. Dimensi ponsel ini adalah 3,3 x 2,1 x 0,2 inci, dan hanya memiliki berat 0,64 ons.

Sekali lagi, ini adalah perangkat yang ideal untuk orang yang ingin berolahraga tanpa ponsel tradisional yang besar, atau untuk orang yang ingin tetap terhubung secara diam-diam. Artinya, terhubung secara terbatas karena AIEK M5 hanya merupakan ponsel berfitur.

AIEK M5 menggunakan jaringan 2G. Ini adalah quad-band, dan baterai 320mAh berlangsung selama tiga hari (dengan waktu bicara tiga jam). Terlepas dari ukurannya, perangkat ini memiliki loudspeaker dan mendukung Bluetooth. Luar biasanya, layarnya hanya satu inci. Seperti yang sudah Anda duga, ponsel ini tidak menawarkan konektivitas internet.

2. Unihertz Jelly Pro

Unihertz Jelly Pro

Produk ini menjadi salah satu smartphone kecil terbaik, berukuran hanya 3,6 x 1,7 x 0,5 inci, Unihertz Jelly Pro adalah salah satu smartphone dengan fungsi terkecil yang dapat Anda miliki. Beratnya 2,13 ons, jadi sangat ideal jika Anda ingin mengikatnya ke lengan Anda saat Anda joging atau berolah raga di gym.

Unihertz Jelly Pro berjalan pada sistem Android 7.0 dan dapat terhubung ke jaringan 4G. Anda akan menemukan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan. Layarnya 2,45 inci. Kameranya juga bagus. Kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Ada juga giroskop built-in dan jack headphone. Sayangnya, perangkat kecil ini tidak mendukung Android Auto, USB On-The-Go, atau pembawa CDMA.

3. iLight 7s

iLight 7s

Ponsel Android kecil lainnya yang layak dipertimbangkan adalah iLight 7s. Hebatnya, dengan dimensi 1,81 x 0,39 x 3,74 inci, itu bahkan lebih kecil dari Unihertz Jelly Pro.

Mengingat ukurannya yang lebih kecil, seharusnya tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa ponsel ini kurang kuat daripada pesaingnya. Hanya ada 8GB penyimpanan dan 1GB RAM. Jika Anda hanya ingin melakukan panggilan dan menggunakan WhatsApp, perangkat ini memadai. Untuk hal lain, Anda akan merasa sangat kurang mumpuni. Layar hanya 2,4 inci, lebih kecil dari model Unihertz.

Desain iLight 7 tampaknya sangat dipengaruhi oleh perangkat iOS pra-iPhone X. Ada satu tombol melingkar di bawah layar yang berfungsi sebagai tombol Beranda Android. Chasisnya terbuat dari logam juga, lebih mirip dengan desain iPhone yang lebih lama.

4. Sudroid SOYES Super Mini

Sudroid SOYES Super Mini

Satu lagi smartphone kecil terbaik di dunia adalah Sudroid SOYES Super Mini, termasuk salah satu smartphone mini paling populer di kalangan pengguna.

Seperti Unihertz Jelly Pro, pernagkat ini hanya kompatibel dengan operator GSM. Di Amerika Serikat, berarrti telepon ini tidak akan berfungsi dengan Sprint, Verizon, Boost, atau Virgin.

Meskipun ponsel ini hanya 1,69 x 3,39 x 0,35 inci, namun ia menawarkan kemampuan dual SIM. Jika Anda sering menemukan antar negara dan menginginkan ponsel Android kecil, Sudroid SOYES adalah pilihan yang tepat.

Ponsel ini memiliki layar 2,4 inci, kamera belakang lima megapiksel, kamera depan dua megapiksel, baterai 600mAh, RAM 1GB, dan penyimpanan 8GB. Ada juga CPU quadcore.

5. Anica i8

Anica i8

Dengan 2,5 inci, layar pada Anica i8 sedikit lebih besar dari ponsel lain dalam daftar smartphone terkecil. Perangkat ini sendiri berukuran 3,5 x 1,77 x 0,31 inci dan berat 7,05 ons. Itu lebih berat dari beberapa ponsel lain dalam daftar. Untuk bobot ekstra, Anda mendapatkan speaker yang mumpuni, dukungan Bluetooth, dan dukungan dual SIM.

Pada sisi negatifnya, ponsel ini hanya menjalankan Android 6.0, jadi ini satu siklus rilis di belakang perangkat Unihertz. Sayangnya, kamera pada ponsel Anica jauh lebih buruk daripada yang ditemukan pada pesaingnya. Kamera belakang adalah 2 megapiksel, sedangkan kamera depan hanya 0,3 megapiksel.

6. Palm

The Palm

The Palm bisa dibilang adalah smartphone paling tidak biasa yang akan Anda jumpai. Paling baik digambarkan sebagai telepon untuk telepon Anda, perangkat eksklusif Verizon adalah ponsel cerdas seharga $350 yang bertujuan untuk membuat Anda sedikit kurang bergantung pada perangkat utama Anda.

Telepon, yang dirancang oleh mantan eksekutif Samsung ini memungkinkan Anda memutuskan sebagian dari semua kebisingan dan gangguan pada perangkat utama Anda. Jika Anda menggunakan ponsel untuk bisnis, Smartphone Palm adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan diri di akhir pekan atau saat Anda sedang berlibur.

Untuk mengatur ponsel, gunakan aplikasi yang menyertainya untuk menyinkronkan Palm dengan perangkat utama Anda. Anda masih dapat menerima panggilan, pesan, dan peringatan penting lainnya.

Smartphone Palm mencakup sistem operasi Android lengkap, memiliki kamera 12 megapiksel, dan berukuran hanya 1,99 x 3,8 inci. Baterai bisa bertahan sekitar 7,5 jam.

Baca juga: Laptop Gaming Terbaik 2019

Apakah Smartphone Mini bisa Digunakan Sehari-hari?

Tentu akan selalu ada pengecualian, tetapi kecil kemungkinannya smartphone mini akan menyediakan fungsionalitas yang cukup untuk menjadi perangkat utama sehari-hari.

Jika Anda bertanya-tanya gadget Android mana yang harus Anda beli sebagai telepon utama, ada baiknya mempertimbangkan salah satu ponsel Android yang sangat kuat ini. Anda mungkin juga ingin menjalankan beberapa pertanyaan untuk membantu Anda memutuskan smartphone mana yang akan Anda dapatkan.