Siapa Menabur Benih Akan Menuai

In Inspirasi 3 views
Pada suatu hari seorang cowok sedang berjalan di tengah hutan,tiba-tiba ia mendengar jeritan minta tolong. Ternyata ia melihat seorang cowok sebaya dengan beliau sedang bergumul dengan lumpur yangmengambang, semakin bergerak malah semakin dalam ia terperosok. Pemuda yang pertama tadi hendak sekuat tenaga menunjukkan pertolongannya, dengan susah payah cowok yang terperosok itu sanggup di selamatkan.Pemuda yang pertama memapah cowok yang terperosok ini pulang kerumahnya. Ternyata rumah si cowok kedua sangat bagus, besar, megah, dan mewah. Ayah cowok ini sangat berterima kasih atas pertolongan yang diberikankepada anaknya, dan hendak menunjukkan uang, cowok yang pertama ini menolak dukungan tersebut. Ia berkata bahwa sudah selayaknya sesama insan menolong orang lain yang dalam kesusahan.
Sejak kejadian ini mereka menjalin persahabatan. Si cowok pertama ialah seorang yang miskin, sedangkan si cowok kedua ialah ningrat yang kaya raya. Si cowok yang miskin inimempunyai harapan untuk menjadi dokter, namun ia tidak memiliki biaya untuk kuliah. Tetapi,ada seorang yang murah hati, yaitu ayah dari cowok ningrat itu. Ia memberi beasiswa hingga balasannya meraihgelar dokter.Pemuda miskin yang menjadi dokter ini ini lalu dikenal dengan nama Dr. Fleming. Penemu obat Penisilin.
Si cowok ningrat masuk dinas militer dan dalam suatu kiprah ke medan perang, ia terluka parah sehingga menimbulkan demam yang sangat tinggi alasannya infeksi. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi. Para dokter mendengar perihal penisilin inovasi Dr.Fleming dan mereka menyuntik dengan penisilin yang merupakan obat inovasi baru. Berangsur-angsur demam akhir jerawat itu reda dan si cowok ningrat balasannya sembuh.Pemuda ningrat yang berkarir di militer ini dikenal dunia dengan nama Winston Churchill. Perdana Menteri Inggris yang termasyhur itu.Fleming menabur kebaikan dan menuai kebaikan pula. Ia menjadi dokter.Fleming menemukan penisilin yang balasannya menolong jiwa Churchil.
author
Author: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba

    Comments are closed.

    Must read×

    Top