Sendok Kuah

In Inspirasi 9 views
John mengundang ibunya makan malam di apartemennya. Sewaktu makan, ibunya selalu memperhatikan betapa cantiknya sahabat se-apartemen anaknya John. Sang ibu malah sudah usang memendam kecurigaan adanya relasi istimewa antara John dan sahabat se apartemen nya dan oleh lantaran itu menambah keinginantahuan sang ibu wacana relasi anaknya itu. Hingga malam hari, sang ibu memperhatikan bagaimana kedua manusia itu berinteraksi sang ibu mulai ber-tanya2 dalam hatinya ada apa di balik relasi John dan temannya itu yang tidak kasat mata.
Membaca pikiran sang ibu, John berkata,”Saya tahu apa yang ada dalam pikiran ibu, tetapi saya jamin, Julie dan saya hanyalah TEMAN BIASA saja.”Satu ahad kemudian , Julie menyampaikan pada John, “Sejak ibumu tiba makan malam, saya tidak sanggup lagi menemukan sendok perak kuah itu. Kau tidak akan menduga ibumu membawanya bukan.” John berkata,”Aku mewaspadai hal itu, tetapi untuk memastikannya saya akan menulis surat padanya.
Lalu John menulis suratnya sebagai berikut :Ibu yang tercinta, Saya tidak menyampaikan ibu “mengambil” sendok kuah dari apartemenku, dan saya juga tidak menyampaikan ibu “tidak mengambil” sendok kuah itu. Tetapi faktanya yaitu bahwa sendok kuah itu raib semenjak ibu tiba makan malam disini.
Beberapa hari kemudian John mendapatkan surat dari ibunya yang berbunyi : Puteraku sayang. Ibu tidak menyampaikan kamu “tidur” dengan Julie, dan ibu juga tidak menyampaikan kamu “tidak tidur” dengannya. Tetapi faktanya yaitu kalau ia tidur di daerah tidurnya sendiri,ia akan menemukan sendok kuah itu. Ibumu tercinta.
Pelajaran untuk hari ini —— “Jangan membohongi ibumu”
author
Author: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba

    Comments are closed.

    Must read×

    Top