Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini

In Kesehatan 21 views

Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas Sejak Dini


 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas Sejak Dini PROTEIN GPC1 DAPAT MENGETAHUI GEJALA KANKER PANKREAS SEJAK DINI

Mahessa83-Para peneliti telah menemukan protein untuk Kanker Pankreas secara konsisten meneteskannya ke dalam darah menciptakan kemajuan yang secara potensial yang signitifkan terhadap tes darah yang sanggup membunuh dan mematikan kanker semenjak awal.
Penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk memastikan setiap tes darah biar lebih bermanfaat. Hal ini dimaksudkan untuk memantau keadaan pasien yang di rawat alasannya Kanker Pankreas kata peneliti senior Dr Raghu Kalluri.
Penyakit ini jarang diketahui semenjak dini, Biasanya penyakit ini gres bisa diketahui sesudah penyakit telah menyebar dengan ciri-ciri fisik pada tubuh menyerupai penurunan berat tubuh dan penyakit kuning. 
Para ilmuwan telah berusaha untuk menemukan formula atau indikator keberadaan Kanker Pankreas lebih awal. Dengan protein ini yang disebar kedalam darah para ilmuwan sanggup mengetahui keberadaan Kanker Pankreas lebih awal.
“Ini benar-benar mengesankan,” kata Yu, yang memperlakukan dan mempelajari kanker pankreas di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York City. “Anda jarang melihat sesuatu dengan sensitivitas 100 persen dan spesifisitas.”

Yu mengacu pada fakta bahwa semua tumor pankreas dianalisis dalam penelitian ini, dari hampir 250 pasien, disekresikan jumlah tinggi penanda – protein yang disebut GPC1. Sama pentingnya, protein itu tidak dirilis pada tingkat yang tinggi dari sel-sel bukan kanker.Untuk setiap tes darah untuk menjadi mempunyai kegunaan di dunia nyata, Yu mengatakan, ia harus bisa mendeteksi tumor pankreas dan juga mempunyai tingkat yang sangat rendah.
Kalluri menyampaikan timnya tidak benar-benar bertekad untuk menemukan indikator untuk kanker pankreas. Mereka tertarik exosomes, yang kapsul kecil yang disekresi oleh semua sel – yang sehat dan sebaliknya – yang mengandung DNA dan bahan genetik lainnya.

Para peneliti ingin melihat apakah mereka bisa membedakan exosomes dirilis oleh sel-sel kanker dari yang disekresikan oleh sel-sel non-kanker. Jadi mereka menganalisis sampel darah dari sekitar 250 pasien kanker pankreas dan 32 pasien kanker payudara. Sebagai perbandingan, mereka memakai sampel darah dari donor yang sehat dan kelompok-kelompok kecil orang dengan kondisi lain, menyerupai pankreatitis (peradangan kronis pankreas).Mereka menemukan bahwa exosomes dari sel-sel kanker, tetapi tidak jenis sel lain, memendam tingkat tinggi protein GPC1.

 “Setiap kali kami mengidentifikasi exosomes GPC1-diperkaya, kita bisa menyampaikan itu ialah sel kanker,” kata Kalluri.

Dan sementara banyak tumor payudara dirilis jumlah tinggi GPC1, semua tumor pankreas lakukan – termasuk kanker stadium awal.


Untuk alasan yang tidak jelas, Kalluri kata, tumor pankreas sepertinya “benar-benar baik” di mensekresi GPC1.


Namun, fakta bahwa kanker lainnya juga merilis jumlah tinggi protein menyajikan hambatan potensial, kata Yu.


“Ini tidak spesifik untuk kanker pankreas,” katanya. “Jadi yang perlu tahu. Apakah ada cara untuk memperbaiki ini untuk mendeteksi kanker pankreas lebih awal?”

Selama ini belum diketahui secara niscaya penyebab dari penyakit ini. Namun ada faktor-faktor tertentu yang kemungkinan besar bisa menjadikan terjadinya Kanker Pankreas. Faktor-faktor tersebut ialah merokok, diabetes dan juga dari faktor genetik menyerupai bila mempunyai anggota keluarga penderita Kanker Pankreas. Selain itu obesitas atau kelebihan berat tubuh juga meruapakan salah satu penyebab terjadinya Kanker Pankreas. 

Dia menyampaikan orang-orang bisa berpotensi menjadi kandidat untuk tes darah GPC1. Jika itu positif, mereka bisa mempunyai MRI atau CT scan untuk mendapat gambar dari pankreas.


Dan meskipun kanker pankreas ialah tidak umum, Yu menyampaikan ada kemungkinan bahwa tes darah – bila itu cukup baik dan ekonomis biaya – sanggup dipakai untuk menyaring populasi umum.


Kalluri menyampaikan teknologi yang dibutuhkan untuk mengukur GPC1 ialah “cukup low-end,” dan ia tidak berharap untuk menjadi mahal.
 

Seperti diketahui bahwa Kanker Pankreas ialah Neoplasma yang terjadi pada Kelenjar Pankreas. Pankreas sendiri ialah salah satu organ penting dalam tubuh yang membantu sistim pencernaan. 
Fungsi Pankreas ialah menghasilkan enzim pencernaan atau fungsi eksorin serta menghasilkan beberapa hormon atau fungsi endokri. Pankreas ini terletak pada kuadran kiri atas abdomen atau perut dan belahan kepalanya melekat pada organ duodenum. 

Kanker Pankreas terjadi akhir tumbuhnya sel-sel kanker di dalam pankreas dan pada umumnya kanker pankreas berawal dari sel-sel eksokrin. Sel-sel tersebut menyebarkan mutasi genetik. Mutasi ini menjadikan sel tumbuh tak terkendali dan terus hidup sesudah sel normal akan mati. Sel-sel ini terakumulasi sampai membentuk tumor.
Gejala Kanker Pankreas sulit diketahui semenjak awal alasannya tidak adanya tanda-tanda dan gres diketahui sesudah stadium lanjut sehingga sulit untuk disembuhkan.  
Sumber:cbsnews.com

author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda Mahessa83-Apakah

    Comments are closed.

    Must read×

    Top