Pasangan Dari Tuhan

Di Inspirasi 43 views

Bertahun-tahun yang lalu, Aku berdoa kepada Tuhan untuk menawarkan pasangan hidup, “Engkau tidak mempunyai pasangan alasannya ialah engkau tidak memintanya”, Tuhan menjawab. Tidak hanya Aku meminta kepada Tuhan, Aku menjelaskan kriteria pasangan yang kuinginkan. Aku menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, gampang mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan tenang dan sukacita, murah hati, penuh
pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian. Aku bahkan menawarkan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini kuimpikan. Sejalan dengan berlalunya waktu, Aku menambahkan daftar kriteria yang kuinginkan dalam pasanganku.

Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hatiku,” Hamba-Ku, Aku tidak sanggup menawarkan apa yang engkau inginkan. ” Aku bertanya, “Mengapa Tuhan?” dan Ia menjawab, ” Karena Aku ialah Tuhan dan Aku ialah Adil. Aku ialah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan ialah benar.” ” Aku bertanya lagi, “Tuhan, saya tidak mengerti mengapa saya tidak sanggup memperoleh apa yang saya pinta dari-Mu?” ” Jawab Tuhan, “Aku akan menjelaskannya kepada-Mu, Adalah suatu ketidak adilan dan ketidak benaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu alasannya ialah Aku tidak sanggup menawarkan sesuatu yang bukan ibarat engkau. Tidaklah adil bagi-Ku untuk menawarkan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu kalau terkadang engkau masih kasar, atau menawarkan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang gampang mengampuni tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak…”

Kemudian Ia berkata kepadaku, “Adalah lebih baik kalau Aku menawarkan kepadamu seseorang yang Aku tahu sanggup menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada menciptakan engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan ialah ibarat sekolah – suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan ialah daerah dimana engkau dan pasanganmu akan saling mengikuti keadaan dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk mengakibatkan kalian insan yang lebih baik, dan menciptakan suatu kerjasama yang solid. Aku tidak menawarkan pasangan yang tepat alasannya ialah engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang sanggup tumbuh bersamamu.”

Kisah Ini untuk: yang sudah menikah, yang gres saja menikah, yang sedang mencari…

author
Penulis: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba
    Cerita Petani
    Alkisah jaman dahulu kala ada seorang petani

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top