√ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF! - Data Berita

√ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF!

1 min read

Program Hamil

Databerita.comProgram kehamilan IVF atau yang sering disebut dengan program bayi tabung merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk membantu pada pasangan yang sulit mendapatkan keturunan. Walaupun program ini dapat membantu terwujudnya kehamilan, namun Anda juga harus mengetahui seberapa besar peluang kehamilan yang didapat dari program ini.

 

Bagaimana Peluang Kehamilan dengan Program IVF?
Program Hamil
Klinik Spesialis Fertilitas di Indonesia

Walaupun program kehamilan metode IVF banyak dipilih pasangan suami istri karena dapat memberikan peluang kehamilan yang tinggi, namun sejatinya kesuksesan program ini ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor penting yang menjadi penentu berhasil tidaknya program dijalankan adalah usia Anda saat menjalaninya dan juga penyebab kesuburan.

Oleh karena itu sebelum program In Vitro Fertilization (IVF) dilakukan, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara berkelanjutan. Pasangan yang berusia diatas 30 tahun memiliki peluang besar untuk bisa hamil jika sel telur yang digunakan adalah sel telur donor. Sedangkan wanita berusia lebih dari 40 tahun juga masih memiliki kesempatan hamil walaupun risiko kegugurannya cenderung tinggi.

Baca juga: Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan

Untuk memperbesar peluang kehamilan, Anda juga perlu memperhatikan kualitas sel telur yang dimiliki. Jika sel telur yang diproduksi tidak sehat, maka Anda harus mempertimbangkan penggunaan sel donor karena penggunaan sel telur yang buruk tentu akan menurunkan peluang kehamilan.

Selain itu beberapa faktor lain seperti kondisi kesehatan juga dapat memicu penurunan peluang kehamilan. Beberapa kondisi kesehatan yang dapat memicu terhambatnya kesuksesan kehamilan antara lain peningkatan hormon yang abnormal, kelainan pada rahim, adanya disfungsi indung telur, serta adanya tumor fibroid.

Agar peluang kehamilan semakin besar, Anda juga harus berkonsultasi terlebih dahulu ke klinik spesialis fertilitas di Indonesia. Anda juga bisa memeriksakan diri dan mengikuti rangkaian tes IVF di klinik Bocah Indonesia untuk mendapatkan berbagai solusi dan masukan menarik terkait program IVF.

Jangan khawatir dengan biayanya, karena di klinik ini Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait tentang opsi finansial yang Anda miliki. Agar konsultasi bisa dilakukan secara teratur, Anda juga bisa membuat jadwal konsultasi bersama dengan dokter yang bersangkutan.

Avatar