Kisah Dua Serigala

In Inspirasi 1 views
Ada 2 ekor serigala di hutan Rica-rica, serigala B menantang serigala A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari daerah mereka berdiri, “Ayo Serigala A, kau sanggup ngga tangkap kelinci itu?” tanya serigalaB. “Ah, itu gampang, lihat saja nih!” Jawab serigala A, dan dengansigap serigala A itupun melompat ke arah kelinci tersebut, dan berlari mengejarnya. Sedangkan kelinci yang melihat serigala itu, eksklusif lariterbirit-birit ketakutan, tanpa pikir panjang wortel yang masihdikunyahnya di lemparkan ke arah serigala tersebut, “DUAAAKK!!” begitusuaranya.Karena serigala ialah hewan yang kuat, maka wortel kecil yangmengenai kepalanya tidak terasa sama sekali, serigala tersebut tetapmengejar kelinci itu, 1 menit.. 2 menit.. 3 menit… hingga 5 menit..
Serigala itu belum sanggup menangkap kelinci itu, alasannya kelinci itularinya lebih kencang. serigala itupun kelelahan, dan menghentikanpengejarannya. Dengan perasaan yang sangat malu, ia menunduk berjalan dan kembali ketemannya serigala B. Setelah hingga di daerah serigala B, maka serigala B itupun bertanya,”Bagaimana? Apakah kau sanggup menangkapnya ?” tanya serigala B, laluserigala A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya yang masih tertunduk. Serigala B kemudian melanjutkan perkataanya : “Kamu tahu, kenapa kamutidak sanggup menangkap kelinci itu? Kamu kalah, alasannya kau tidakserius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja,sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya.”
Untuk orang yang sudah bekerja, mungkin Anda merasa, Anda sangatlelah, Anda capai dengan pekerjaan, bosan, tidak ada kemajuan samasekali dalam pekerjaan Anda. Itu dikarenakan alasannya Anda tidak seriusdengan pekerjaan Anda.Cobalah pikirkan kembali, apakah tujuan sesungguhnya Anda bekerja?Sebab, terkadang ada orang yang bekerja, alasannya tuntutan orang tuaagar mencari uang sendiri, atau kadang juga ada orang yang bekerja,karena mereka merasa ‘harus’ bekerja untuk membantu orang renta merekamenghidupi keluarganya, atau ada juga orang yang bekerja alasannya untukdapat pamer pada teman-temannya, pada sanak saudara, bahwa ia sudahbekerja.
Jadi, apakah tujuan Anda bekerja? Demi rasa gembira pada serigala B.Atau demi rasa lapar?
author
Author: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba

    Comments are closed.

    Must read×

    Top