Ketahui Ciri Bisnis Mlm Yang Baik, Sehat Dan Terpercaya

In Bisnis 4 views

Ciri bisnis MLM orisinil terpercaya – Bisnis Multi Level Marketing yang disingkat dengan MLM yaitu salah satu metode berbisnis yang banyak dimanfaatkan untuk menjual barang serta jasa atau investasi guna menarik calon member dengan banyak sekali iming iming yang sangat menarik. Pada mulaya metode ini dipakai untuk memasarkan barang atau jasa semoga lebih cepat dan lebih efisien, namun seiring perkembangannya ketika ini banyak sekali disalah gunakan oleh beberapa orang atau kelompok dengan tujuan memperkaya diri mereka sendiri.

Metode dari MLM ini bergotong-royong sangat menarik yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan cara penjualan konvensional atau tradisional yang harus melalui distributor, agen, dan toko pengecer. Di sistem penjualan MLM ini barang dari produsen akan pribadi hingga ke tangan calon konsumen. Atau dengan kata lain metode dari bisnis ini yaitu memangkas jalur yang amat panjang tadi dan meminimalisir bengkaknya biaya pendistribusian sehingga barang yang dijual secara MLM ini lebih murah ketimbang harga di toko.

 Bisnis Multi Level Marketing yang disingkat dengan MLM yaitu salah satu metode berbisnis Ketahui Ciri Bisnis MLM Yang Baik, Sehat Dan Terpercaya
salah satu pola MLM milik oriflame via http://id.oriflame.com/

Dan pada praktiknya dilapangan sistem MLM banyak disalah gunakan oleh orang orang yang memainkan uang yang biasa dikenal dengan denah ponzi atau money game namun mereka menutupi kedoknya bahwa ini yaitu sistem MLM. Bisnis money game yang berkedok MLM biasanya mempunyai ciri umum barang yang dijual tidak ada manfaatnya, harganya sangat tidak rasional mahalnya. Contoh minyak “A” sebanyak 6 botol dijual RP800.000. Padahal sistem MLM sebaliknya, mereka menjual produk dengan harga sangat murah.

Baca juga : Berbagai tips untuk menjadi wirausaha yang sukses

Seiring perkembangannya di indonesia ini sudah sangat menjamur sekali bisnis bisnis MLM yang didirikan. Namun sebagian besar diantaranya hanyalah kedok dari kegiatan money game yang hanya mementingkan mencari member dan laba dari member gres tadi, tak jarang banyak yang menjadi korban dari bisnis money game yang berkedok MLM ini. Sehingga gambaran atau nama bisnis MLM ini yang semula ditujukan untuk mempercepat penjualan produk dan memberdayakan para distributor mereka menjadi negatif dimata masyarakat umum yang tidak tahu dan tidak bisa membedakan mana MLM yang sesungguhnya dan mana yang hanya sebuah kedok.

Nah untuk itu anda pun harus lebih tahu dan cermat dalam membedakan antara bisnis orisinil MLM dengan bisnis permainan uang yang berkedok MLM. Beberapa point dibawah ini mungkin harus anda perhatikan dengan cermat dan teliti sebelum kalian bergabung didalamnya.

1. Memiliki Jasa atau Produk

Bila kalian ditawari oleh orang untuk ikut bisnis MLM pastikan hal yang pertama anda tanyakan yaitu produk barang atau jasa apa yang mereka tawarkan. Biasanya MLM yang sesungguhnya mempunyai produk dan jasa yang dijual serta mempunyai kualitas yang bisa dipertanggung jawabkan, serta produk tersebut biasanya juga diperlukan banyak orang. Mereka sangat mengedepankan produk daripada mencari member. pola konkret bisnis MLM yang orisinil mengutamakan produk dan berjalan dengan baik diantaranya yaitu ORIFLAME yang menjual produk kecantikan dari swedia tang telah bangkit semenjak tahun 1967 silam, atau IFADAHSYAT yang fokus menjual pakaian import serta aksesoris lainnya yang telah usang bangkit tahun 1990 silam, atau AMWAY yang dikenal sebagai bisnis MLM tertua yag didirikan pada tahun 1959 di micigan amerika dan telah berkembang di hampir seluruh belahan dunia ketika ini.

 Bisnis Multi Level Marketing yang disingkat dengan MLM yaitu salah satu metode berbisnis Ketahui Ciri Bisnis MLM Yang Baik, Sehat Dan Terpercaya
salah satu bisnis MLM ifadahsyat dengan fashion dan aksesorisnya via http://www.ifadahsyat.com/

Berbeda halnya dengan MLM palsu atau bisnis money game yang berkedok sebagai MLM, mereka bahkan tidak mengutamakan produk apa yang dijual, beberapa malah tidak ada produk sama sekali dan yang penting yaitu mencari member baru. Anda harus waspada dengan cara yang menyerupai ini alasannya sangat beresiko terhadap finansial anda.

2. Upline Mau Membantu Downline

Didalam bisnis MLM yang sehat dan baik basanya para upline atau senior mereka selalu aktif memberi wejangan kepada member barunya baik dalam hal cara menunjukkan dan menjual produk yang baik atau cara merekrut calon member lain yang mungkin saja tertarik untuk ikut kegiatan MLM mereka. Biasanya para senior sangat berusaha keras membantu para pemula yang belum sepenuhnya paham akan model bisnisnya hingga mereka benar benar bisa.

Berbeda dengan MLM abal abal yang dipakai sebagai kedok belaka, mereka hanya mengandalkan bawahannya saja tanpa mau bersusah payah menyampaikan bimbingan dan penjelasan. kalau berhasil merekrut member gres ya sudah mereka hambar lantaran telah meraih laba dari mereka. Bila kalian menemukan indikasi menyerupai ini sebaiknya jangan diteruskan.

3. Memiliki Sistem Bagi Hasil Yang Transparan Dan Adil

Bisnis MLM yang sesungguhnya mempunyai cara kerja dan sistem pembagian hasil yang terang kepada seluruh membernya tanpa melihat apakah ia senior atau junior. Biasanya diubahsuaikan dengan kerja keras dari mereka masing masing, contohnya kalau bisa menjual 10 produk akan mendapat persenan sekian, dan kalau tidak sanggup menjual ya tidak akan mendapat apa apa, hampir sama dengan sales motor ya, kalau bisa menjual sanggup insentif dan bila tidak menjual apapun ya tidak ada bonus.

Untuk bisnis MLM yang abal abal biasanya member usang atau senior malah mendapat laba lebih besar dari juniornya. Bahkan para senior tida harus melaksanakan apa apa bonus akan tetap mengalir sehingga yang lebih dulu masuk sebagai member akan sukses duluan, sedangkan member gres akan kesulitas untuk meraih sukses. Jika kalian ditawari MLM dengan sistem yang menyerupai ini sebaiknya tidak kalian ambil.

4. Harga Produk yang Dijual Logis

Semua produk baik barang ataupun jasa yang dijual secara MLM yang benar baik dan sehat selain kualitasnya terjamin, harga yang dijual pun masuk akal dan sesuai dengan kualitasnya atau bahkan bisa lebih murah dari harga dipasaran.

Berbeda halnya dengan MLM abal abal yang menjual produk sangat mahal bahkan bisa hingga 10 kali lipat dari harga pasaran dan mereka menyampaikan jangan melihat harganya yang mahal, tapi lihat ketika sudah menjadi anggota. Nah kalau kalian menemukan yang menyerupai ini sebaiknya kalian hindari. Sebab harga tak masuk logika ini yaitu potongan dari menutupi biaya sistem yang mereka buat yang sangat rentan terhadap kolaps atau bangkrut.

5. Berbadan Hukum Jelas

Pastikan kalian sebelum bergabung dengan bisnis yang mengaku MLM anda pastikan mereka sudah dalam bentuk PT, mempunyai surat ijin perjuangan serta nomor pajak dan kelengkapan manajemen lainnya. Hal ini untuk pertanggungjawaban kegiatan MLM tersebut pada para membernya serta konsumen non member yang menggunakan produk mereka.

Baca Juga : Peluang bisnis di bidang otomotif yang sangat menjanjikan

6. Support Sistem yang Baik

Suatu perusahaan yang bergerak dibisnis MLM yang baik dan sehat biasanya mempunyai tim support baik melalui media online maupun offline yang tentunya sanggup dengan gampang diakses oleh para member yang sangat mempunyai kegunaan untuk mengoptimalkan segala urusan marketing mereka. Untuk media online biasanya mempunyai website resmi, kontak menyerupai hotline serta mempunyai kantor cabang di beberapa kota besar.

salah satu produk MLM amway dengan keperluan rumah tangga nya via 123rf.com

Bila kalian tertarik untuk terjun di bisnis MLM ini dan tidak tahu apakah itu MLM yang baik dan sehat ataukah hanya kedok perhatikan banyak sekali hal dibawah ini.

Perusahaan telah mempunyai Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung atau SIUPL

Surat ijin SIUPL yaitu surat iji yang dikeluarkan oleh forum yang menyatakan bahwa produk MLM dari perusahaan tersebut diperbolehkan dan di ijinkan yang biasanya ada instruksi tertentu didalam produk MLM yang menunjukan produk tersebut legal diperjual belikan dengan sistem MLM.

Memiliki produk yang terang dengan harga wajar

Bisnis MLM yang baik dan sehat biasanya mempunyai produk yang dijual dan produknya tidak hanya 1 jenis, melainkan banyak sekali jenis yang ditawarkan menyerupai elektronik, kosmetik kecantikan, fashion, aksesoris dan lain sebagainya. Pastikan kalau produk tersebut berupa kosmetik kalian tanyakan secara detail ijin SIUPL bahwa produk tersebut benar benar legal dijual secara MLM. Dan satu lagi, jangan terlalu buru buru dalam menjual produk terkait, alasannya kalau dikemudian hari produk tersebut bermasalah maka anda juga yang kena apesnya.

Baca Juga: Peluang Dan Analisa Usaha Cuci Motor Yang Menggiurkan

Nah itulah tadi ulasan mengenai ciri bisnis MLM yang benar benar bagus sehat dan baik untuk di ikuti. Ingat bisnis MLM bukanlah bisnis cepat kaya, namun bisnis penjualan berjenjang dimana ketika anda bisa menjual maka anda akan mendapat bonus tambahan, serta kalau kalian yang menggunakan produk tersebut sendiri maka harganya akan lebih murah lagi. Pastikan kalian mencari sumber rujukan sebanyak banyaknya di internet maupun di dunia konkret anda mengenai bisnis MLM yang kalian minati. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.

author
Author: 
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Beberapa orang lebih menentukan untuk membuka perjuangan
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Setiap jenis perjuangan niscaya tak lepas dari

    Comments are closed.

    Must read×

    Top