Investasi Emas Dan Properti, Mana Yang Lebih Menguntungkan ?

In Bisnis 4 views

Pilih investasi emas atau property – berbagai pilihan yang sanggup kalian jadikan investasi di masa depan, mulai dari reksadana, deposito, trading forex, maupun investasi yang sangat terkenal di dikala ini yakni investasi dalam bentuk emas dan juga property.

Sebagai pemula menyerupai aku ini, tentu akan menciptakan hati galau dan resah untuk memilih investasi mana yang sebaiknya dipilih. Namun yang niscaya untuk potensi jangka panjangnya, kedua investasi ini sama sama menguntungkan jikalau dijual kembali. selain harga nya yang selalu naik tiap tahunnya, kedua jenis investasi ini sangat tangguh dari angin puting-beliung inflasi.

 berbagai pilihan yang sanggup kalian jadikan investasi di masa depan Investasi Emas Dan Properti, Mana Yang Lebih Menguntungkan ?

Dari kedua jenis investasi unggulan antara emas dan juga properti tentu saja mempunyai keunggulan dan kelemahan masing masing, dengan anda mengetahui beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari kedua jenis investasi ini, tentu akan lebih mempermudah kita dalam memilih investasi mana yang baik antara emas dan property ini. Nah dibawah ini telah kami rangkumkan mengenai kelebihan serta kekurangan dari masing masing jenis investasi yang dimaksud.

Kelebihan investasi property

1. Harga jual yang selalu naik

Harga property akan semakin meningkat tiap tahunnya, hal ini dikarenakan jumlah penduduk yang semakin bertambah, sedangkan jumlah lahan hunian semakin menyempit dan terbatas.

2. Dapat dijadikan sebagai jaminan

Property yaitu salah satu aset yang termasuk kedalam kategory produktif, dimana anda sanggup menyebabkan property yang kalian miliki sebagai jaminan atau agunan ketika anda membutuhkan dana dalam jumlah banyak.

3. Mampu mengatakan penghasilan tambahan

Property sanggup mengatakan kita penghasilan tambahan berupa passive income jikalau dikelola dengan baik, misalkan saja lahan yang disewakan atau bangunan yang di kontrakkan.

Kekurangan investasi property

1. Biaya perawatan property

Biaya perawatan property yang tidak mengecewakan mahal, terutama untuk bangunan rumah atau gedung yang tidak dihuni sering kali mengalami kerusakan yang lebih cepat, sehingga kita perlu berulang kali merenovasi. Untuk lahan tanah kosong biasanya kendalanya ada pada rumput rumput liar atau sampah sampah yang dibuang secara sembarangan oleh orang disekitar.

2. Pajak property

Kekurangan yang kedua yaitu mengenai duduk kasus pajak, mengurus pajak property ini juga tidak mengecewakan merepotkan, namun tidak jadi duduk kasus jikalau anda mempunyai divisi khusus yang menangani duduk kasus pajak dari property yang anda miliki.

3. Sengketa lahan

Kekurangan yang ketiga yaitu mengenai sengketa, hal ini menjadi poin yang paling rumit dan membutuhkan tingkat ketelitian dan kewaspadaan yang tinggi dalam menyidik keaslian dan keabsahan surat surat tanah dan bangunan.

4. Membutuhkan modal besar

Salah satu kekurangan yang dimiliki dari investasi di bidang property bagi orang orang yang minim akan modal tentu saja lantaran duduk kasus harga tanah yang sangat mahal, minimal diatas seratus juta rupiah untuk berinvestasi property, itupun untuk ukuran tanah yang kecil dan lokasi nya pun belum tentu strategis.

5. Proses jual yang usang ( lambat diuangkan )

Jika anda salah satu biro property atau broker alias calo, niscaya sudah mencicipi susahnya menjual tanah maupun bangunan kepada orang lain meskipun mempunyai banyak relasi, padahal tanah yang anda jual juga bukan tanah milik anda sendiri lantaran memang anda hanyalah calo. Apalagi jikalau anda termasuk orang pribadi yang ingin menjual tanah niscaya akan mengalami kesulitan yang lebih lagi. Dalam menjual property yang dibutuhkan hanyalah menciptakan iklan sebanyak mungkin dan bersabar menunggu ada yang berminat beli dan menghubungi anda.

Baca juga : Berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam membuka usaha

Kelebihan investasi emas

1. Cepat diuangkan

Memiliki investasi berupa emas ini mempunyai kelebihan utama yakni sangat cepat untuk dijual atau diuangkan jikalau anda membutuhkan uang sewaktu waktu dan mendesak. Atau setidaknya sanggup anda gadaikan eksklusif ke pegadaian, dana segar yang anda butuhkan pun eksklusif cair.

2. Tahan terhadap inflasi

Kelebihan lain dari investasi emas yaitu ketangguhannya dikala angin puting-beliung inflasi mendera suatu negara, hal ini telah terbukti berulang kali meskipun nilai mata uang naik turun, harga emas tidak begitu terpengaruh, alasannya logam mulia emas ini memakai satuan SI ( Standard Internasional ).

3. Emas layaknya deposito

Selain disimpan dirumah, emas yang anda miliki pun sanggup berfungsi selayaknya tabungan di bank, bahkan beberapa bank pun mengatakan tabungan berupa emas pada produk mereka. Selain harga nya yang terus merangkak naik, emas yang ditabung didalam bank khusus ini juga lebih cepat dicairkan dana nya.

4. Tidak membutuhkan modal yang besar

Investasi emas sangat berbeda dengan investasi property, untuk berinvestasi emas, anda tidak perlu merogoh kocek ratusan juta rupihan, cukup beberapa ratus ribu rupiah anda sudah sanggup membeli emas untuk selanjutnya di simpan.

Kekurangan investasi emas

1. Resiko kehilangan emas

Jika anda menyimpan emas didalam rumah, sangat berbagai resiko yang akan kalian hadapi nantinya, mulai dari agresi pencurian sampai perampokan, yang mana selain membawa kerugian berupa hilangnya emas investasi anda, juga sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa kita jikalau menyimpan barang berharga didalam rumah.

2. Biaya yang besar untuk menyimpan di bank

Selain disimpan di rumah, emas yang kita miliki ini sanggup disimpan di bank penyimpanan barang berharga atau safe deposit box, namun biaya yang harus kalian keluarkan untuk penyimpanan semacam ini juga tidak murah. Akan sangat merugikan jikalau emas yang kita miliki jumlah nya sangat sedikit jikalau di safe deposit box kan.

3. Pajak penjualan emas

Sama halnya dengan penjualan property, dalam menjual emas pun juga akan dikenai pertambahan nilah atau Pph sebesar 10% untuk emas yang sudah dalam bentuk komplemen jadi, dan sebesar 0.45% untuk emas yang masih berbentuk emas koin atau batangan.

Baca juga : Mau investasi deposito ? pikirkan dahulu dengan membaca artikel ini

Nah itulah tadi beberapa kelebihan serta kekurangan dari investasi property dan emas, agar bermanfaat dan jangan lupa untuk di share artikel nya. Terima kasih dan salam investasi.

author
Author: 
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Beberapa orang lebih menentukan untuk membuka perjuangan
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Setiap jenis perjuangan niscaya tak lepas dari

    Comments are closed.

    Must read×

    Top