Inilah Penyakit Akhir Kelebihan Mengkonsumsi Gula

In Kesehatan 4 views

Inilah Penyakit Akibat Kelebihan Mengkonsumsi Gula  

Inilah Penyakit Akibat Kelebihan Mengkonsumsi Gula   INILAH PENYAKIT AKIBAT KELEBIHAN MENGKONSUMSI GULA
Gula adalah suatu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi. Gula dipakai untuk merubah rasa menjadi elok pada makanan atau minuman. Gula sederhana menyerupai Glukosa (yang diproduksi dari sukrosa diambil dari nira tebu atau aren dengan enzim atau hidrolisis asam) menyimpan energi yang akan dipakai oleh sel.
Tahukah Anda bahwa mengkonsumsi gula secara berlebihan sanggup menjadikan beberapa penyakit berbahaya? Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengkonsumsi gula idealnya ialah 100-200 kalori atau maksimal 12 sendok teh perharinya. 
Berikut beberapa penyakit berbahaya yang diakibatkan dari berlebihnya mengkonsumsi gula menyerupai dilansir dari Huffingtonpost.

1. Kardiovaskuler

Penyakit ini merupakan gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Menurut studi yang diterbitkan oleh Jama Internal Medicine, Orang yang mengkonsumsi gula 25 persen atau lebih dari kalori harian, berpeluang tiga kali lebih mungkin meninggal. 

2. Stroke

Melalui penelitian di Swedia yang di ikuti sekitar 70 ribu partisan selama 10 tahun, Diketahui bahwa orang yang mengkonsumsi dua cangkir minuman elok 20 pesen lebih gampang mengidap stroke daripada mereka yang jarang meminum minuman manis.

3. Tekanan Darah Tinggi

Berdasarkan analisis dari Selandia Baru, asupan gula sekitar 6-8 poin sanggup menaikkan tekanan darah. Bahkan Journal Open Heart menjelaskan, Dibandingkan garam, ternyata gula lebih berpotensi memicu hipertensi.

4. Kolesterol Dan Trigliserida

Seseorang yang mengkonsumsi penganan tinggi gula atau setara 25 persen dari kalori harian, kolesterol jahat (LDL) sanggup meningkat 16 poin dan Trigliserida mencapai 37 poin.

5. Diabetes

Menurut Mayo Clinic Proceedings dalam reviewnya tahun ini, Gula merupakan pemicu utama epidemi diabetes, jikalau dikonsumsi secara berlebihan. Gula darah dalam badan akan meningkat dan insulin (hormon pengatur gula darah) yang dihasilkan tidak mencukupi.
Nah itulah beberapa penyakit yang di timbulkan akhir berlebihan mengkonsumsi gula bagi kesehatan Anda. Mulai kini berhati-hatilah dalam mengkonsumsi gula dan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi gula secara masuk akal yaitu 100-200 kalori per hari.    
  
author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top