√ Hindari Ancaman Flu dengan Melakukan Langkah pencegahan yang Tepat

Di Kesehatan 165 views

Databerita.com – Musim di Indonesia saat ini memang sedang tidak menentu, hal inilah yang menyebabkan banyak virus penyakit yang menyebar. Dan salah satu penyakit yang sering melanda adalah Flu dan Hidung tersumbat, keduanya merupakan penyakit yang seringkali mengancam. Mudahnya penyebaran virus flu membuat penyakit yang satu ini seringkali dialami oleh banyak orang. Terlebih jika Anda memiliki daya tahan tubuh yang lemah, virus flu bisa dengan mudah menyerang Anda.

Penyakit Flu

Penyakit Flu Sering Melanda Semua Orang

Untuk mengatasi flu dan hidung yang tersumbat, sebetulnya Anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan Obat semprot hidung untuk sinusitis. Akan tetapi, virus flu tentu perlu dicegah karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mencegah flu yang bisa anda simak dan Anda terapkan setiap harinya.

 

Rajin cuci tangan

 

Virus flu bisa berasal dari mana saja tanpa kita ketahui dari mana asalnya. Kita tidak bisa memprediksi dari mana virus flu berasal saat mengalami masalah flu seperti pilek dan bersin. Tapi, saat kondisi tersebut terjadi, maka salah satu tempat yang perlu dicurigai sebagai tempat penyebaran virus flu tersebut adalah mulai dari tangan kita sendiri.
Tangan kita bisa menjadi medium penyebaran virus influenza. Sebab, kita selalu menggunakan tangan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Tangan yang kotor bisa saja membawa virus flu hingga akhirnya masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk mencegah hal tersebut agar tidak sampai terjadi, maka salah satu cara yang paling efektif adalah rajin mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas yang membuat tangan kita kotor.

 

Hindari minum antibiotik

 

Saat sakit dan berkunjung ke dokter, biasanya kita akan mendapatkan serangkaian obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Tapi, tidak hanya obat saja, biasanya akan diselipkan juga antibiotik untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Hal inilah yang perlu diwaspadai mengingat antibiotik bisa berdampak baik bagi tubuh namun juga bisa memberikan efek yang kurang baik.

Konsumsi antibiotik bukan berarti bisa menghentikan penyebaran virus di tubuh kita. Sebab, antibiotik bekerja dengan membunuh bakteri di dalam tubuh kita. Ketika serangan virus influenza datang, maka antibiotik tidak bekerja untuk melawannya. Disisi lain, mengonsumsi antibiotik terlalu sering juga akan membuat bakteri dalam tubuh kebal hingga akhirnya antibiotik tersebut kehilangan fungsinya dikemudian hari dan juga berdampak kurang baik terhadap tubuh.

Musim Hujan

Disamping melakukan langkah pencegahan, Anda juga perlu berjaga-jaga dengan mempersiapkan obat yang dibutuhkan ketika suatu penyakit datang menyerang Anda atau orang disekitar Anda. Obat vometa sirup obat muntah anak bisa menjadi salah satu obat yang tepat untuk disimpan dan berjaga-jaga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, berjaga-jaga juga dengan sering membaca tips kesehatan dari sumber yang terpercaya.

Selalu jaga kesehatan tubuh Anda dengan pola hidup yang benar dan sehat di musim yang tidak menentu ini. Dan selalu sediakan obat-obatan P3K dirumah untuk pertolongan pertama pada keluarga Anda.

Tags: #hidung tersumbat #musim hujan #musim penyakit #obat flu dan hidung tersumbat #penyakit flu

author
Penulis: 
    √ Tips Menjaga Kesehatan Kulit
    √ Tips Menjaga Kesehatan Kulit
    Menjaga kesehatan kulit sangat perlu dilakukan semua
    √ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF!
    √ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF!
    Program kehamilan IVF atau yang sering disebut
    √ 5 Cara Tepat Atasi Kulit Berminyak
    √ 5 Cara Tepat Atasi Kulit Berminyak
    Pada dasarnya tubuh manusia pasti memproduksi minyak
    √ Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan
    √ Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan
    Kehamilan adalah hal yang paling diinginkan oleh
    √ Makanan untuk Mencegah Migrain
    √ Makanan untuk Mencegah Migrain
    Databerita.com – Siapa pun yang pernah menderita

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top