Hari Kesehatan Mental Sedunia 2018, Who Soroti Remaja Dan Sampaumur Muda

Di Kesehatan 49 views
Mahessa Update | Setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Dunia oleh masyatakat. Dan untuk tahun ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyoroti penyakit kesehatan mental pada usia remaja dan remaja muda menyerupai stres, depresi dan gangguan kecemasan.

 Oktober setiap tahunnya selalu diperingati sebagai  HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA 2018, WHO SOROTI REMAJA DAN DEWASA MUDA

BACA JUGA : 7 Cara Efektif Untuk Melawan Jerawat Secara Alami

Kesehatan mental yang baik yaitu kondisi ketika batin kita berada dalam keadaan tenteram dan damai sehingga memungkinkan kita untuk menikimati kehidupan sehari-hari dan menhargai orang lain di sekitar.

Seseorang yang mempunyai mental sehat sanggup memakai kemampuan atau potensi dirinya secara maksimal dalam menghadapi tantangan hidup, serta menjalin kekerabatan nyata dengan orang lain.
Sebaliknya, orang yang kesehatan mentalnya terganggu akan mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir, serta kendali emosi yang pada hasilnya bisa mengarah pada sikap jelek sampai merugikan orang lain.
Masa remaja dan masa tahun-tahun awal menuju remaja yaitu masa hidup dimana banyak perubahan terjadi menyerupai perubahan tingkat sekolah, meninggalkan rumah dengan memulai universitas atau pekerjaan gres yang bagi banyak orang ini yaitu hal-hal yang sangat menyenangkan namun bagi sebagian orang lainnya bisa menjadi stres dan ketakutan yang dalam beberapa kasus jikalau ini tidak ditanggulangi dengan cepat akan menjadikan penyakit mental.

Penggunaan teknologi online yang semakin luas yang tidak diragukan banyak membawa manfaat tetapi juga sanggup menambah tekanan pelengkap alasannya yaitu konektivitas ke jaringan virtual setiap ketika siang dan malam. Selain itu banyak juga remaja yang tinggal di tempat yang terkena efek darurat kemanusiaan menyerupai konflik, musibah dan epidemi lainya sangat rentan terhadap kesehatan mental dan penyakit lainnya.
Setengah dari penyakit mental dimulai pada usia 14 tahun
Setengah dari semua penyakit mental dimulai pada usia 14 tahun, tetapi sebagian besr kasus tidak terdeteksi dan tidak di obati. Dalam hal ini beban penyakit dikalangan remaja, depresi yaitu penyebab utama ketiga penyakit kesehatan mental bagi remaja. Sementara bunuh diri yaitu penyebab penyakit kesehatan mental kedua di antara belum dewasa berusia 15-29 tahun. Sedangan penggunaan alhohol dan obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya di kalangan remaja yaitu problem besar di banyak negara yang sanggup menjadikan sikap beresiko menyerupai seks yang tidak kondusif atau mengemudi yang sanggup mengancam jiwanya dan orang lain. 

BACA JUGA : Manfaat Luar Biasa Kayu Secang Bagi Kesehatan

Tumbuhnya kesadaran akan pentingnya membangun ketahanan mental
Untungnya ada legalisasi yang semakin besar akan pentingnya membantu orang muda membangun ketahanan mental dari usia dini. untuk mengatasi tantangan dunia ketika ini. Mempromosikan dan melindungi remaja akan membawa manfaat bukan saja bagi kesehatan mental remaja, baik dalam jangka pendek mamupun jangka panjang tetapi juga untuk perekonomian masyarakat. 
Dengan menjadi orang remaja muda yang sehat diperlukan akan bisa memperlihatkan distribusi yang besar kepada tenaga kerja, keluarga, komunitas dan masyarakat secara keseluruhan.

Pencegahan dimulai dengan pemahaman yang lebih baik

Banyak yang bisa dilakukan untuk membantu membangun ketahanan mental semenjak usia dini untuk membantu mencegah tekanan mental dan penyakit di kalangan remaja dan remaja muda. Dan untuk mengelola dan memulihkan diri dari penyakit mental.

Pencegahan di mulai dengan menyadari dan memahami tanda-tanda peringatan dini dan tanda-tanda penyakit mental. Orangtua dan guru sanggup membantu membangun kecakapan hidup belum dewasa dan remaja untuk membantu mereka mengatasi tantangan sehari-hari mereka di lingkungan rumah dan sekolah. Dukungan psikososial sanggup diberikan di sekolah-sekolah dan lingkungan masyarakat lainnya dan tentu saja training bagi petugas kesehatan semoga mereka sanggup mendeteksi dan mengelola gangguan kesehatan mental sanggup dilakukan, ditingkatkan atau diperluas.

Pencegahan dimulai dengan pemahaman yang lebih baik

Banyak yang bisa dilakukan untuk membantu membangun ketahanan mental usia dini untuk membantu mencegah tekanan mental dan penyakit di kalangan remaja dan remaja muda. Dan untuk mengelola dan memulihkan diri dari penyakit mental.

Pencegahan dimulai dengan menyadari dan memahami tanda-tanda peringatan dini dan tanda-tanda penyakit mental. Orangtua dan guru sanggup membantu membangun kecakapan hidup belum dewasa dan remaja untuk membantu mereka mengatasi tantangan sehari-hari di lingkungan rumah dan di sekolah. Dukungan psikososial sanggup diberikan disekolah-sekolah dan lingkungan masyarakat lainnya dan tentu saja training bagi petugas kesehatan semoga mereka sanggup mendeteksi dan mengelola gangguan kesehatan mental sanggup dilakukan, ditingkatkan atau diperluas.

BACA JUGA : 10 Makanan Paling Beracun di Dunia

Investasi oleh pemerintah dan keterlibatan sektor sosial, kesehatan dan pendidikan secara konfrehensif, terpadu, kegiatan berbasis bukti untuk kesehatan mental anak muda sangat penting. Investasi ini harus dikaitkan dengan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan remaja dan remaja muda perihal cara-cara untuk menjaga kesehatan mental mereka dan untuk membantu sahabat sebaya, orangtua, dan guru mengetahui cara mendukung teman-teman, anak-anak, dan siswa mereka. Dan ini yaitu hal penting yang perlu diketahui pada hari kesehatan mental dunia bagi remaja, remaja muda, orang tua, guru dan masyarakat umum lainnya.

  
sumber: who.int
  

author
Penulis: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi  
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan   Anak
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda Apakah

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top