Diet Mediterania Sanggup Mengurangi Resiko Kanker Payudara

In Kesehatan 5 views

Diet Mediterania Dapat Mengurangi Resiko Kanker Payudara  

Diet Mediterania Dapat Mengurangi Resiko Kanker Payudara   DIET MEDITERANIA DAPAT MENGURANGI RESIKO KANKER PAYUDARA

Mahessa83-Sebuah studi gres dari Spanyol menyampaikan diet mediterania dapat mengurangi resiko kanker payudara. Dalam studi tersebut para peneliti menemukan bahwa perempuan yang diminta untuk mengikuti Diet Mediterania yang kaya akan Minyak Zaitun extra-virgin, 68% sanggup mengurangi resiko kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang disarankan hanya untuk mengurangi jumlah lemak dalam diet mereka.
Dalam studi tersebut 4.152 perempuan pasca menopause yang belum pernah menderita Kanker Payudara diminta untuk mengikuti salah satu dari tiga diet. Diet Mediterania yang kaya akan minyak zaitun murni , Diet Mediterania yang kaya akan kacang-kacangan dan yang ketiga ialah Diet Kontrol, dimana para perempuan disarankan untuk mengurangi jumlah lemak yang mereka makan. Setelah 5 tahun berjalan, 35 perempuan dalam penelitian ini berhasil terkena resiko kanker payudara.
Wanita dalam kelompok minyak zaitun extra-virgin ialah yang paling mungkin tidak terkena kanker payudara. Para peneliti juga mengamati sedikit penurunan resiko untuk perempuan dalam kelompok kacang-kacangan,  
Diet Mediternia mengandung banyak komponen yang telah diusulkan mempunyai efek anti tumor. Dr. Miguel Martinez Gonzalez, seorang profesor kedokteran Preventif di Universitas Navarra, Spanyol menyampaikan kepada LiveScience, “Minyak Zaitun Extra-Virgin khususnya kaya akan senyawa yang disebut polifenol yang telah diuji dalam laboratorium yang mempunyai efek anti kanker,”.
Pada studi ini menemukan bahwa semakin besar presentase kalori yang berasal dari minyak zaitun extra-virgin dalam diet wanita, semakin rendah resiko terkena kanker payudara untuk setiap perhiasan 5% dari kalori minyak zaitun extra-virgin akan mengurangi terkena penyakit kanker payudara sebesar 28%. 

Namun para peneliti belum menemukan resiko yang lebih rendah yang mungkin sanggup diturunkan oleh minyak zaitun extra-virgin atau minyak yang bekerja dalam kombinasi dengan sisa makanan.

Diet Mediterania, kaya akan tanaman, ikan dan minyak zaitun. Rendah akan daging dan produk susu yang telah terbukti sanggup mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan kanker. Menurut penelitian ini pada sebuah studi tahun 2015 menyampaikan bahwa diet sanggup membantu menangkal penurunan kognitif.

Penelitian sebelumnya juga telah menyampaikan penurunan resiko kanker payudara pada perempuan yang melaksanakan Diet Mediterania kata Martinez Gonzalez.

Studi ini mempunyai keterbatasan, termasuk sejumlah kecil kasus kanker payudara, dan bahwa semua penerima berkulit putih, perempuan pasca-menopause yang berisiko penyakit jantung, Katz menulis dalam editorialnya. Langkah berikutnya akan melaksanakan penelitian yang lebih besar di tempat-tempat di mana diet Mediterania tidak begitu biasa dimakan, katanya Live Science. Namun, dia mendorong perempuan untuk mencoba diet: “Meskipun tidak ada diet yang sempurna, diet Mediterania [kaya] minyak zaitun mungkin baik untuk kesehatan Anda,” kata Katz.

Martinez-Gonzalez setuju. Perempuan harus didorong untuk makan minyak zaitun lebih extra-virgin, salad dengan sayuran segar dan mempunyai buah untuk hidangan penutup, katanya.Konsumsi perempuan dari daging merah dan daging olahan, kuliner epilog manis, soda dan kuliner cepat saji harus dikurangi, katanya.

Sumber:LiveScience 
 

author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top