Cara Menciptakan Telur Asin Burung Puyuh Dan Nya

In Bisnis 2 views
Peluang perjuangan menciptakan telur asin burung puyuh – telur burung puyuh walaupun kecil dan mungil ternyata juga menyimpan banyak sekali protein yang jumlahnya berkali lipat dari protein yang biasa kita temukan di dalam produk hewani lainnya. Dan telur burung puyuh ini pun juga banyak disukai oleh banyak orang dan bisa diolah menjadi banyak sekali aneka masakan tentunya.
Nah selain itu telur burung puyuh juga sanggup dijadikan telur asin layaknya telur angsa atau itik, hanya saja bedanya terletak pada ukurannya yang berbeda. Dan dikala ini masih sedikit orang yang mau menciptakan telur asin dari telur burung puyuh ini dengan alasan terlalu rumit dan beresiko pecah alasannya kulit telur puyuh ini memang sangat tipis sekali kalau dibandingkan dengan telur bebek. Dan tentu saja lantaran persaingan yang masih sedikit ini bisa kalian manfaatkan untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Nah pada edisi kali ini kami akan membagikan tips cara menciptakan telur asin dari burung puyuh, serta estimasi peluang perjuangan dari menciptakan telur asin burung puyuh ini. Untuk selengkapnya silahkan disimak yang dibawah ini.
Peluang perjuangan menciptakan telur asin burung puyuh Cara Membuat Telur Asin Burung Puyuh Dan nya

Cara Membuat Telur Asin Dari Burung Puyuh


1. Mempersiapkan alat dan materi menciptakan telur puyuh asin

Pertama silahkan persiapkan materi baku untuk menciptakan telur asin yang diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Telur puyuh berkualitas baik
  • Garam secukupnya
  • Baskom air untuk membersihkan telur
  • Serbuk kerikil bata / serbuk sekam bakar
  • Baskom plastik kotak untuk daerah pengasinan

Baca juga : Rincian estimasi perjuangan membuka jasa potong rambut, balasannya menggiurkan loh !!!

2. Pembersihan telur puyuh dari kotoran

Setelah semua materi dan peralatan diatas sudah disiapkan, langkah selanjutnya ialah dengan membersihkan telur dari kotoran yang melekat pada kulitnya. Caranya silahkan rendam telur didalam bejana yang berisi air ( hangat ) dan biarkan kurang lebih selama 15 hingga 30 menit biar kotoran yang melekat di kulit telur melunak dan gampang dibersihkan. Selanjutnya bersihkan setiap kotoran yang menempel, kemudian bilas telur tadi kedalam bejana lain yang berisi air higienis dan terakhir di lap.

3. Membuat pasta / adonan pengasin telur

Setelah proses membersihkan telur selesai, langkah selanjutnya ialah menciptakan pasta dari adonan garam dan serbuk kerikil bata atau adonan garam dengan serbuk sekam bakar silahkan pilih salah satu media yang gampang kalian temukan saja. Untuk ukuran perbandingannya antara garam dan sekam bakarnya ialah 1 : 2 . Contoh 1 kilo gram garam dicampur dengan 2 kilo gram sekam bakar, kemudian diaduk hingga tercampur rata dan kemudian tambahkan air bertahap sembari diaduk aduk dan menjadi pasta.

4. Proses pengasinan

Untuk proses pengasinan ini sama halnya dengan kita mengasinkan telur bebek, namun khusus untuk mengasinkan telur burung puyuh ini perlu kehati hatian yang ekstra mengingat kulit telurnya lebih ringkih ketimbang telur bebek. Untuk mengasinkan telur puyuh ini kita akan merendam semua telur kedalam pasta pengasin tadi. Siapkan bejana kotak, siram sedikit lapisan pasta kedalam bejana kurang lebih setebal 2 mm dan ratakan, kemudian masukkan telur telur puyuh tadi kedalamnya, tata dengan baik dan terakhir siram kembali telur yang tadi memakai pasta sekam bakar + garam secara merata. Bila kalian mempunyai banyam telur yang akan diasinkan, kalian bisa menciptakan susunan telur sebanyak 2 lapis atau lebih dengan proses yang sama. Simpan ditempat terbuka dengan suhu ruangan selama kurang lebih 5 hingga 7 hari dan sehabis itu telur puyuh asin bisa dipanen.

5. Pemanenan telur asin burung puyuh

Untuk proses memanen pun kalian juga harus melakukannya dengan hati hati, ingat telur puyuh gampang sekali retak. Ambil telur telur yang telah diasinkan dengan hari hati, bersihkan telur dari pasta pengasin yang mungkin sudah agak mengeras dengan cara bisa memasukkan air kedalam bejana tadi sehingga pasta yang sedikit mengeras bisa melunak dan kalian sanggup dengan gampang mengambil telur telur asin yang akan dipanen. Ambil, bilas dan keringkan. Telur yang telah diasinkan bisa pribadi kalian jual secara mentah atau merebusnya terlebih dahulu gres dikemas kedalam plastik kemasan dan dijual.

Baca juga : Ingin sukses, berhentilah menjadi karyawan dan baca yang menarik disini

Estimasi Usaha Telur Asin Burung Puyuh


Dibawah ini ialah estimasi dari perjuangan telur burung puyuh asin per harinya kalau kalian bisa memproduksi minimal 10kg telur puyuh ialah sebagai berikut.
Modal pembelian telur burung puyuh per Kg ialah 20.000 dengan jumlah telur sebanyak 10Kg @100 butir telur ialah 10 x 20.000 = 200.000
Perkiraan kerusakan telur selama proses pengasinan ialah 10% x 1000 butir = 100 butir, sehingga kemungkinan telur yang sukses diasinkan sebanyak 900 dari 1000 butir.

A. Jika dititipkan di warkop / toko dengan harga 1500 per bungkus dan setiap 1 bungkus terdiri dari 4 butir telur puyuh ialah :

Jumlah kemasan yang dijual dan laba dari hasil penjualan
900 : 4 butir x 1500 = 337.500 rupiah.
Total laba harian dari hasil penjualan telur burung puyuh asin ialah selisih harga jual dengan modal yang dikeluarkan :
= total penjualan – modal pembelian
= 337.500 – 200.000
= 137.500 rupiah per hari.
Total laba selama 1 bulan nya adalah
laba per hari x 30 hari
= 137.500 x 30
= 4.125.000

B. Jika kalian menjualnya dalam kemasan mika berisi 10 butir telur dengan harga per mika @4500 ialah sebagai berikut:

Modal
pembelian telur asin = 200.000
Pembelian kemasan mika = 50.000
Total modal yang dikeluarkan = 250.000
Total kemasan yang akan dijual
= 900 butir : 10 butir
= 90 kemasan
Harga jual per kemasan @4500
Total hasil penjualan
= 90 kemasan x 4500
= 400.500
Keuntungan higienis per hari
Total penjualan – total modal
= 400.500 – 250.000 = 155.000 / hari.
Keuntungan higienis per bulan
= laba higienis perhari x 30
= 4.650.000
Diatas ialah estimasi sederhana kalau kalian bisa memproduksi setidaknya 10Kg telur asin burung puyuh, kalau kalian bisa memproduksi lebih maka penghasilan kalian juga bisa lebih besar dari estimasi diatas.
Tips
  • Sebelum benar benar melaksanakan produksi skala besar, buatlah dahulu produksi berskala kecil minimal 1kg dulu. Kalian bisa mencobanya sendiri bagaima rasa yang dihasilkan, apakah sudah pas atau belum sebelum benar benar dipasarkan. Bila kurang asin kalian bisa menambah waktu pemeraman dari yang semula 5 hingga 7 hari menjadi 8 hingga 10 hari, ingat semakin usang telur diperam maka kadar garam yang akan meresap kedalan telur akan semakin tinggi dan telur akan terasa semakin asin.
  • Selalu berhati hatilah selama proses pengasinan mengingat kulit telur puyuh ini tipis dan ringkih sehingga rawan sekali pecah.
  • Pergunakan sebaik mungkin telur asin sampel yang kalian buat tadi untuk dikenalkan baik ke tetangga, keluarga atau beberapa toko / warkop yang akan kalian jadikan sasaran untuk sasaran penjualan nantinya.

Baca juga : Simak seni administrasi penjualan paling ampuh disini

Nah itulah tadi bagaimana cara menciptakan telur asin dari burung puyuh serta peluang perjuangan dari menciptakan telur asin burung puyuh yang bisa kalian coba. Untuk besaran harga beli telur di masing masing kota tentu berbeda, oleh alasannya itu harga jual nantinya juga bisa diubahsuaikan dengan harga beli telur di lokasi anda. Selamat berusaha dan salam sukses.
author
Author: 
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Beberapa orang lebih menentukan untuk membuka perjuangan
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Setiap jenis perjuangan niscaya tak lepas dari

    Comments are closed.

    Must read×

    Top