Cabai Ternyata Sanggup Membunuh Sel Kanker

In Kesehatan 6 views

Cabai Ternyata Dapat Membunuh Sel Kanker


Cabai Ternyata Dapat Membunuh Sel Kanker CABAI TERNYATA DAPAT MEMBUNUH SEL KANKER


Mahessa83-Cabai ialah flora dari jenis Genus Capsicum. Buahnya sanggup digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu. Cabai merah Besar (Capsicum annuum L.) merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung aneka macam macam senyawa yang berkhasiat bagi kesehatan manusia. Sun et al. (2007) melaporkan cabe mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga badan dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini ialah pada cabe hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).
Cabai (Capsicum annum L) merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia sebab mempunyai harga jual yang tinggi  dan mempunyai beberapa manfaat kesehatan yang salah satunya ialah zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabe sanggup memenuhi kebutuhan harian setiap orang, namun harus dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung.
Cabai yang juga mengandung Zat Capsaicin yang menciptakan cabe terasa pedas ternyata tak hanya bisa memperabukan lemak saja tetapi juga sanggup Membunuh Sel Kanker dan memperpanjang usia Pasien Kanker.
Menurut beberapa penelitian mengkonsumsi makanan pedas bisa menurunkan tekanan darah, Mengurangi kolesterol dalam darah serta mencegah penggumpalan dalam darah. Zat yang mengakibatkan rasa pedas ini juga sanggup menciptakan Sel Kanker “bunuh diri”. Selain itu Cabai juga bisa mencegah Penyakit Kanker.
Penelitian yang dilakukan pada tikus mengungkapkan bahwa capsaicin bisa membunuh sel tumor dan memperpanjang usia tikus sampai 30%. Hal ini bisa saja mempunyai imbas yang sama dengan manusia. Namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan oleh peneliti untuk mengetahui efeknya lebih terang lagi.
Peneltian yanng diterbitkan oleh Journal of Clinical Investigation menjelaskan bahwa Capsaicin bisa membunuh sel tumor dan mencegah Kanker Usus. Para peneliti menemukan bahwa reseptor TRPVIbisa menekan pertumbuhan sel tumor dan mencegah kanker.
Walaupun demikian, bukan berarti Anda harus mengkonsumsi Cabai secara berlebihan. Sebab mengkonsumsi cabe secara berlebihan juga sanggup menunjukkan imbas jelek pada sistim pencernaan.  
Sumber:tipssehatbebasdarikanker.com


author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top