Budidaya Lemon, Kecut Rasanya Namun Segar Labanya

Di Bisnis 46 views

Budidaya Lemon – ibarat yang telah kita ketahui semua bahwa buah lemon ini mempunyai kandungan yang sangat berguna dan penum manfaat. Tentu potensi dari perjuangan budidaya lemon ini sangatlah menggiurkan.

Lemon masih termasuk kedalam jenis jeruk jerukan yang mana sari buahnya sanggup dimanfaatkan sebagai materi penyedap rasa hingga materi obat. Dan dengan semakin meningkatnya tren gaya hidup di indonesia mengenai pentingnya kesehatan menciptakan kebutuhan lemon ini semakin meningkat.

 ibarat yang telah kita ketahui semua bahwa buah lemon ini mempunyai kandungan yang sangat  Budidaya Lemon, Kecut Rasanya Namun Segar Labanya
lemon tree via gardenologist.org

Harga lemon sendiri per kilogramnya mencapai Rp 15.000 untuk tingkat pemasok pabrik, dan sekitar Rp 25.000 di tingkat pengecer ibarat di pasar pasar tradisional. Nah dari nilai jual per kilogramnya saja semahal itu tentu menciptakan para petani lemon memperoleh laba yang besar.

Bayangkan saja didalam lahan seluas 1/2 Ha bisa ditanami hingga 2000 pohon lemon, dan dalam sekali panen per 100 pohon saja bisa menghasilkan 4 hingga 5 ton buah lemon. Bila harga jual ke pabrik sebesar Rp 15.000 berarti laba penjualan lemon tersebut mencapai 750 juta rupiah. Bukankah ini ialah peluang perjuangan yang paling menguntungkan sekali.

Belum lagi kalau kita melayani penjualan bibit lemon, setiap bibit lemon bisa kita jual secara boronga seharga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per batangnya. Bila kita bisa menjual bibit minimal 200 batang per bulan maka omsetnya pun berkisar di angka 2 juta an.

Beberapa produk yang membutuhkan buah lemon sebagai materi pembuatannya mencakup parfum, deterjen,hingga produk makanan serta minuman.

Adapun hambatan dari perjuangan ini ialah pemasaran, pastikan anda mempunyai banyak korelasi guna mendukung penjualan hasil panen kelak.

Baca juga : Resep menciptakan ayam teriyaki ala jepang

Nah bagi kalian yang mempunyai lahan kosong kenapa tidak mencoba membudidayakan buah lemon ini untuk ikut memeriahkan dunia agrobisnis ?.

author
Penulis: 
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Databerita.com – Bisnis online merupakan salah satu
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    √ Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    √ Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Databerita.com – Beberapa orang lebih menentukan untuk
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Setiap jenis perjuangan niscaya tak lepas dari

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top