Budidaya Kroto Ternyata Sangat Menjanjikan

Di Bisnis 31 views

Budidaya Kroto Blitar – Semakin banyaknya pecinta satwa berkicau yang membutuhkan kroto sebagai sajian masakan utama binatang tersebut,tentu ini menimbulkan peluang perjuangan yang manis bagi anda . Seperti yang kita ketahui semua bahwa harga kroto ketika ini tergolong mahal dan untuk mendapatkannya pun sulit sekali alasannya yaitu kebanyakan dari mereka mencari kroto pribadi ke dalam hutan. Dengan membudidayakan semut rangrang pengasil kroto ini tentu selain anda tidak usah repot lagi mencari kroto ke hutan,anda atau pelanggan akan selalu mendapat kroto segar berkualitas tentunya.

Untuk memulai perjuangan ini pun tergolong sangat gampang dan modal sedikit bahkan tanpa modal untuk memulai perjuangan budidaya kroto. Cara budidaya kroto semut rangrang hampir sama dengan budidaya lebah madu hanya saja bedanya kalau pada lebah madu yang kita ambil yaitu madu nya,dalam budidaya ini larva dari semut ini yang kita manfaatkan. Bila anda mulai tertarik dengan cara perjuangan budidaya kroto semut rangrang berikut yaitu hal hal yang wajib anda ketahui :
1.Lokasi tempat budidaya.
Untuk tempat budidaya kroto ini memerlukan tempat yang cukup sejuk dan cukup akan cahaya matahari. Hampir diemua wilayah indonesia mempunyai iklim tropis yang cocok untuk dipakai sebagai lokasi budidaya semut rangrang penghasil kroto.
2.Sarang semut.
Semut yaitu binatang koloni yang mana membutuhkan sarang sebagai tempat tinggal bersama kelompoknya. Untuk sarang semut rangrang ini sendiri anda sanggup membuatnya dari toples kerupuk besar,atau botol aqua 1.5 liter tergantung yang mana yang anda anggap raktis. Cukup mengisi bab dalam toples dengan ranting pohon atau apa saja yang sanggup dijadikan persembunyian semut ,dan memperlihatkan lubang berukuran 3×6 cm sebagai tempat keluar masuknya semut untuk mencari makanan.
3.Ratu semur rangrang.
Dalam kelompok binatang koloni tugas dari sang ratu ini sangat penting bagi perkembangan sebuah koloni,ini kenapa setiap binatang koloni tanpa ratu tidak sanggup menghasilkan apa apa. Anda sanggup mendapat ratu semut rangrang ini dengan mencari pribadi di sarang semut rangrang yang ada di alam liar maupun sanggup membeli kepada peternak yang biasanya mempunyai banyak ratu semut. Dalam satu toples biasanya terdapat setidaknya atu atau dua Ratu semut.
Ciri dari ratu semut yaitu mempunyai ukuran badan yang lebih besar daripada semut rangrang yang lain,bersayap besar dan tidak banyak melaksanakan gerakan. Perhatikan pula ketika nanti anda memanen kroto kalau menemukan larva dengan ciri demikian jangan ikut dijual,biarkan tetap didalam sarang hingga tumbuh menjadi ratu selanjutnya anda sanggup mengembangkan sarang yang baru.
4.Makanan dan Minuman.
Agar semut sanggup bereproduksi dengan cepat kebutuhan masakan dan minuman perlu kita perhatikan disini dan untuk pakan dan minum sendiri tidak begitu sulit. Cukup memperlihatkan pakan berupa serangga menyerupai jangkrik,belalang dan sebagainya 3 hingga 6 ekor dalam setiap sarang sudah lebih dari cukup. Untuk minuman semut sendiri cukup dengan rebusan air yang ditambah sedikit gula. Praktis bukan?
5.Masa Panen.
Bila anda menerapkan tata cara yang benar sesuai yang aku sebutkan pada point diatas,dalam waktu 15 hingga 30 hari dalam satu toples besar sanggup menghasilkan 1 kilogram larva Kroto. Kalikan saja kalau anda mempunyai setidaknya 10 sarang semut rangrang. 
Untuk cara memanennya juga tidak kalah mudah,cukup buka epilog toples dan tinggal ambil memakai tangan yang sudah dilengkapi dengan sarung tangan.
NOTE***
Sebaiknya anda tidak memanen semua larva yang ada,sisakan setidaknya 25% larva supaya sanggup tumbuh menjadi semut gres yang tentunya menciptakan perjuangan budidaya ternak kroto ini sanggup semakin cetar membahana.

Dalam memanen juga perhatikan kalau ada larva semut berukuran lebih besar dari lang lainnya itu yaitu calon ratu,silahkan anda ambil dan tinggalkan disarang untuk sanggup tumbuh menjadi ratu gres di dalam sarang baru.
6.Pemasaran Hasil.
Untuk memasarkan hasil panen berupa kroto anda tidak perlu berusah payah layaknya salesman yang menjual setrika listrik. Ada dua pilihan dalam melaksanakan pemasaran,yang pertama yaitu pemasaran secara pribadi dan yang kedua yaitu pemasaran melalui pengepul .
2.1.Pemasaran langsung.
Anda sanggup memasarkan hasil panen kepada kekerabatan anda yang pecinta burung kicau,atau anda sanggup tiba kepada penjual burung berkicau untuk berhubungan dalam penjualan. 
2.2.Pemasaran via pengepul.
Pemasaran model ini bekerjsama manis alasannya yaitu setiap anda panen,mereka bersedia menampung berapa banyakpun hasil panen dari anda alasannya yaitu mereka tentu mempunyai channel relai yang luas,namun kekurangannya yaitu harga yang ditawarkan oleh para pengepul ini tergolong murah alasannya yaitu mereka juga mau mendapat untung dari sini.
Oh iya selain larva yang dijual anda pun sanggup menjual paket perjuangan misal dalam satu toples yang berisi 500 ekor semut plus ratu dijual dengan harga terjangkau Rp.100.000 hingga Rp.200.000 an.
Apakah anda yaitu orang yang tinggal didaerah pedesaan?,jangan lupa baca peluang perjuangan berikutnya dalam artikel Membuat Pupuk Organik Cair.
Terimakasih telah berkunjung ke website kami dan semoga semakin banyak peluang peluang perjuangan yang akan dibagikan disini.
author
Penulis: 
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Databerita.com – Bisnis online merupakan salah satu
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Beberapa orang lebih menentukan untuk membuka perjuangan
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Mengeruk Uang Dari Desain Logo
    Setiap jenis perjuangan niscaya tak lepas dari

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top