Arti I Don’t Know dan Contoh Penggunaannya Dalam Conservation

By | November 18, 2021

Data Berita, Sering sekali dijumpai dalam percakapan untuk menjelaskan kondisi “saya tidak tahu” dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan kalimat “I don’t know”. Namun, ternyata tidak sedikit yang kurang memahami kalimat ini dapat digunakan untuk menjelaskan pada kondisi apa saja. Nah, berikut merupakan penjelasan mengenai arti I don’t know dan contoh penggunaannya.

Arti I Don’t Know dan Contoh Penggunaannya

Arti I Don’t Know dan Contoh Penggunaannya

Menjelaskan Ketidaktahuan akan suatu Hal

Secara harfiah kata “I don’t know” memiliki arti saya tidak tahu. Untuk itu, kalimat I don’t know digunakan untuk menjelaskan ketidaktahuan akan suatu hal. Contoh penggunaannya seperti “I don’t know English at all” yang memiliki arti saya tidak tahu Bahasa Inggris sama sekali.

Ketidaktahuan dengan Perasaan Bingung

Arti I don’t know selanjutnya dapat dimaknai untuk mengungkapkan ketidaktahuan dengan perasaan Anda yang bingung. Hal ini sama dengan kalimat “I’m at loss” yakni keadaan dimana Anda bingung dengan kondisi yang Anda alami. Adapun contoh kalimatnya seperti “I’m at loss about what’s going on with my younger sister, Alice!”.

Mengungkapkan Tidak Memiliki Ide

Arti I don’t know tidak hanya bisa digunakan untuk mengungkapkan kebingungan. Namun, juga bisa digunakan dalam kondisi tidak memiliki ide terhadap suatu hal. Yang mana, kalimat “I don’t know” dapat diganti dengan “I have no idea” yang lebih cocok untuk mengungkapkan bahwa saya tidak tahu. Adapun contoh penggunaannya seperti “I do apologize. I have no idea about how to control this demonstration”.

Menyatakan Keraguan

Terakhir, I don’t know bisa digunakan untuk kalimat dalam menyatakan suatu keraguan. Misalnya, Anda tidak mengetahui secara benar dari jawaban atas suatu pertanyaan yang harus Anda jawab. Namun, Anda bisa mengganti kata “I don’t know” dengan “I’m not sure on that” yang lebih cocok. Nah, untuk contoh penggunaannya seperti “I’m not sure on that. So, I will keep silent”.

Demikian arti I don’t know yang perlu Anda ketahui beserta penggunaannya dalam percakapan sehari-hari. Nah, bagi Anda yang ingin kursus Bahasa Inggris dapat bergabung dengan EF English First. Yang mana, EF memberikan paket belajar Bahasa Inggris mulai dari usia 3 tahun. Adapun paket belajar yang ditawarkan bervariasi dengan harga yang terjangkau. Ayo gabung sekarang di EF English First.