Allah Menjawab Doa Dengan Caranya

  • Whatsapp
Pada suatu hari, seorang perempuan sedang mengajar keponakannya. Dia biasanya menyimak apa yang diajarkan bibinya, tetapi kali ini beliau tidak dapat berkonsentrasi. Karena salah satu kelerengnya hilang. Tiba-tiba anak itu berkata: “Bi, bolehkan saya berlutut dan meminta Allah untuk menemukan kelerengku?” Ketika bibinya mengizinkan, anak itu berlutut di kursinya, menutup matanyadan berdoa dengan sungguh-sungguh. Kemudian beliau berdiri dan melanjutkanpelajaran.

Keesokan harinya, bibinya yang takut doa keponakannya tidak terjawab dandengan demikian melemahkan imannya, dengan khawatir bertanya: “Sayang apakah engkau sudah menemukan kelerengmu?” “Tidak Bi”, jawab anak itu, “Tetapi Allah telah membuatku tidak menginginkankelereng itu lagi.”

Alangkah indahnya kepercayaan anak itu. Allah memang tidak selalu menjawab doa kita berdasarkan kehendak kita, tetapi kalau kita ikhlas berdoa, Dia akan mengambil impian kita yang bertentangan dengan kehendakNya. Masalah terbesar daridoa yakni bagaimana membiarkannya mengalir dan mengizinkan Allah menjawab dengan cara-NYA. 

Pos terkait