Allah Menjawab Doa Dengan Caranya

Di Inspirasi 48 views
Pada suatu hari, seorang perempuan sedang mengajar keponakannya. Dia biasanya menyimak apa yang diajarkan bibinya, tetapi kali ini beliau tidak dapat berkonsentrasi. Karena salah satu kelerengnya hilang. Tiba-tiba anak itu berkata: “Bi, bolehkan saya berlutut dan meminta Allah untuk menemukan kelerengku?” Ketika bibinya mengizinkan, anak itu berlutut di kursinya, menutup matanyadan berdoa dengan sungguh-sungguh. Kemudian beliau berdiri dan melanjutkanpelajaran.

Keesokan harinya, bibinya yang takut doa keponakannya tidak terjawab dandengan demikian melemahkan imannya, dengan khawatir bertanya: “Sayang apakah engkau sudah menemukan kelerengmu?” “Tidak Bi”, jawab anak itu, “Tetapi Allah telah membuatku tidak menginginkankelereng itu lagi.”

Alangkah indahnya kepercayaan anak itu. Allah memang tidak selalu menjawab doa kita berdasarkan kehendak kita, tetapi kalau kita ikhlas berdoa, Dia akan mengambil impian kita yang bertentangan dengan kehendakNya. Masalah terbesar daridoa yakni bagaimana membiarkannya mengalir dan mengizinkan Allah menjawab dengan cara-NYA. 
author
Penulis: 
    Jangan Jadi Gelas
    Seorang guru sufi mendatangi seorang muridnya saat
    Ternyata Hidup Bijak Itu Sederhana
    Ada seseorang dikala melamar kerja, memungut sampah
    Perjalanan Bersama Malaikat
    Aku bermimpi suatu hari saya pergi ke
    Belajar Mengasihi Dari Cicak
    Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba
    Cerita Petani
    Alkisah jaman dahulu kala ada seorang petani

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top