Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

6 Manfaat Kesehatan Dari Ubi Jalar Yang Perlu Anda Ketahui

Di Kesehatan 71 views
MahessaUpdate | Banyak orang bertanya bahwa apakah ubi jalar benar-benar baik bagi kesehatan tubuh?

 MANFAAT KESEHATAN DARI UBI JALAR YANG PERLU ANDA KETAHUI 6 MANFAAT KESEHATAN DARI UBI JALAR YANG PERLU ANDA KETAHUI
Ubi Jalar (Ipomoeabatatas L.) yakni sejenis tanaman budidaya yang berasal dari Amerika Selatan tropis. Bagian yang dimanfaatkan yakni akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi yang sangat penting dalam sistem ketahanan pangan kita. Sehingga di Afrika, Ubi Jalar menjadi salah satu sumber kuliner pokok yang penting. Selain karbohidrat sebagai kandungan utamanya, Ubi jalar juga mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan) dan serat (pektin, selulosa dan hemiselulosa).  

Nutrisi ubi jalar sanggup membantu meningkatkan kekebalan tubuh, tekanan darah, kesehatan kulit, penglihatan dan lain sebagainya.
Permata berwarna-warni ini mengatakan beberapa dukungan kesehatan yang cukup mengesankan. Berikut yakni 6 manfaat ubi jalar beberapa dengan cara sederhana untuk memasukkan ubi jalar secara sehat ke dalam makanan, cemilan dan lauk untuk makan malam Anda.
Berikut 6 Manfaat Kesehatan Dari Ubi Jalar yang perlu Anda ketahui ibarat yang kami lansir dari laman health.com.
1. Sumber Vitamin A dan Vitamin C
Satu ubi jalar panggang menyediakan hampir setengah dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Porsi yang sama juga memasok 400% dari asupan vitamin A harian yang Anda rekomendasikan. Kedua nutrisi ini sangat penting selama memasuki animo hambar dimana seseorang akan gampang terkena flu. Selain itu vitamin A juga merupakan sumber untuk menjaga kesehatan kulit, penglihatan dan fungsi organ lainnya.
2. Sumber Nutrisi lainnya
Satu buah ubi jalar juga akan mengatakan sepertiga dari kebutuhan Anda akan mangan, mineral yang membantu menghasilkan kolagen dan meningkatkan kesehatan kulit dan tulang. Anda juga akan mendapat antara 15 sampai 30% dari beberapa vitamin dan mineral B yang mendukung energi termasuk kalium.
3. Ubi Jalar yakni Pembangkit Tenaga Antioksidan
Vitamin A dan Vitamin C pada ubi jalar juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel terhadap penuaan dan penyakit lainnya. Untuk menghasilkan oksidan yang lebih banyak, pilihlah Ubi Jalar Ungu, Pigmen pada jenis ubi jalar ini akan memberi rona anggun alasannya mempunyai sifat antioksidan yang sangat kuat.
4. Anti-Inflamasi
Kami telah mengetahui bahwa peradangan tingkat rendah yang tidak terkontrol meningkatkan resiko hampir setiap penyakit kronis ibarat obesitas, diabetetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker. Senyawa anti-inflamasi alami pada ubi jalar telah terbukti memadamkan peradangan pada tingkat sel. Penelitian yang dilakukan pada binatang telah memperlihatkan berkurangnya peradangan pada jaringan otak dan jaringan saraf sesudah mengkonsumsi ekstrak ubi jalar ungu.
5. Tidak Menyebabkan Lonjakan Gula Darah
Beberapa orang mungkin telah menganggap ubi sebagai terlalu bertepung, tetapi kandungan seratnya yang tinggi menjadikannya pati yang lambat terbakar. Artinya ubi jalar tidak meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Satu buah ubi jalar menyediakan sekitar 6 gram serat yang lebih dari seperempat dari minuman harian yang disarankan.
6. Ubi Jalar membantu mengatur tekanan darah
Satu buah ubi jalar yang dipanggang dikulitnya menyediakan 950 mg potasium. Dan itu lebih dari dua kali lipat jumlah dalam pisang sedang. Kalium intinya menyapu kelebihan natrium dan cairan dari tubuh, yang sanggup menurunkan tekanan darah dan mengurangi tekanan pada jantung. Kalium juga membantu mengatur ritme jantung dan kontraksi otot.
Menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional, kurang dari 2% orang Amerika memenuhi sasaran potasium harian yang direkomendasikan yaitu 4.700 mg dan ini sanggup membantu mendukung penurunan berat badan.
Sekitar 12% dari pati dalam ubi jalar yakni pati resisten , zat pengisi, ibarat serat yang tidak dicerna dan diserap tubuh Anda. Satu studi menemukan bahwa mengganti hanya 5,4% dari total asupan karbohidrat dengan pati resisten menghasilkan 20 sampai 30% peningkatan pembakaran lemak sesudah makan. Pati resisten juga mendorong tubuh untuk memompa lebih banyak hormon pemicu rasa kenyang.
Cara Makan Lebih Banyak Ubi Jalar
Lakukanlah memanggang ubi jalar dengan kombinasi kayu manis dan sirup maple yang dicampur dengan air hangat. Anda juga sanggup memanggang, menumbuk, dan melipat ubi jalar menjadi gandum, meraciknya menjadi smoothie atau haluskan dengan kaldu sayuran organik rendah sodium sebagai dasar sup. 
Ubi jalar yang dipanggang menciptakan pelengkap yang fantastis untuk salad, dan irisan yang dipanggang dalam panggangan sanggup memuaskan untuk digoreng ala Perancis. Ubi jalar yang ditumbuk juga menciptakan pelengkap yang fantastis untuk hidangan epilog dan kuliner lainnya dari camilan manis tanpa panggang sampai brownies dan tentu saja pai ubi jalar.
         

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia
author
Penulis: 
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    Hey ladies, satu hal yang penting untuk
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi  
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top