6 Cara Menyenangkan Mempertajam Daya Ingat Otak

In Kesehatan 4 views

6 Cara Menyenangkan Mempertajam Daya Ingat Otak

 Cara Menyenangkan Mempertajam Daya Ingat Otak 6 CARA MENYENANGKAN MEMPERTAJAM DAYA INGAT OTAK

Mahessa83-Mengalami kesulitam mengingat nama sesuatu atau nama benda itu merupakan hal yang alami. Kedua memori jangka panjang dan memori jangka pendek Anda akan memburuk seiring bertambahnya usia anda. Berikut ini 6 Cara Menyenangkan Mempertajam Daya Ingat Anda atau memperlambat proses daya ingat anda yang perlu anda coba. 

1. Aroma Rosemary

Para ilmuwan telah menemukan bahwa Aroma Rosemary sanggup mensugesti daya ingat anda secara signitifkan. Dalam sebuah penelitian di tahun 2003 lalu, Orang yang memakai aroma rosemary daya ingat otaknya lebih baik daripada orang yang memakai aroma lainnya seperti Lavender. Selain itu  orang yang memakai aroma rosemary lebih waspada untuk melaksanakan kontrol sedangkan yang memakai aroma lain dilaporkan merasa kurang waspada.

2. Makanan Sehat

Para ilmuwan menyampaikan bahwa diet yang baik yaitu salah satu perbedaan utama menjadi tetap lincah pada usia 70 tahun dan terlihat kuyu pada usia 40 tahun.
Untuk menjaga memori anda tetap baik, para ilmuwan merekomendasikan makan masakan yang mengandung atioksidan tinggi menyerupai Bluberry, Apel, Pisang, Sayuran Hijau, Bawang Putih dan Wortel.  

Antioksidan yaitu molekul yang sanggup menetralisir radikal bebas yang berada di pemikiran darah. Radikal bebas yang terakumulasi dalam badan alasannya faktor usia sanggup membunuh sel-sel otak.

Kedua, sebagian besar otak dibangun dari lemak sehat menyerupai asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan pada banyak ikan dan kacang-kacangan. Penelitian lain juga memperlihatkan bahwa mengkonsumsi cokelat yang banyak mengandung flavanols sanggup meningkatkan daya ingat dan kognisi. Meski demikian cokelat juga banyak mengandung gula dan lemak jenuh yang sanggup menciptakan anda lesu.

3. Mengunyah Permen Karet

Penelitian memperlihatkan bahwa mengunyah permen karet sanggup meningkatkan daya otak anda. Sebuah studi di tahun 2002 di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet sanggup meningkatkan daya ingat jangka panjang dan jangka pendek daripada yang tidak menggerkan verbal sama sekali.

Para ilmuwan mempunyai banyak sekali hipotesis untuk menjelaskan dorongan tersebut. Mungkin permen karet hanya mendapat jus Anda mengalir dengan meningkatkan denyut jantung Anda; atau mungkin mensugesti fungsi kawasan otak yang disebut hippocampus dengan menjadikan badan melepaskan insulin dalam persiapan untuk makanan. Apa pun alasannya, permen karet sepertinya memperlihatkan keunggulan mental yang sedikit

4. Permainan Otak

Untuk menjaga otak Anda dalam bentuk, membuatnya berkeringat. Berpikir keras benar-benar mempertajam daya ingat Anda dan kognisi, dan sebagai bukti untuk ini telah mengumpulkan, sejumlah besar “kebugaran otak”.Sebuah aktivitas yang disebut Lumosity, dikembangkan dengan pertolongan andal saraf dan psikolog kognitif dari Stanford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk membantu orang renta meningkatkan memori mereka, konsentrasi, kewaspadaan dan bahkan suasana hati. Pendaftaran online gratis memperlihatkan Anda saluran ke lebih dari 30 pertandingan. 

Dan tentu saja, selalu ada brainteasers klasik menyerupai Sudoku dan teka-teki silang yang menantang kekuatan Anda, logika dan pengetahuan recall dan akan membantu menjaga mereka.

5. Tidur

Ketika Anda tidur, otak Anda memutar kembali kenangan hari, dan mengkonsolidasikan mereka untuk penyimpanan jangka panjang.Itulah yang penelitian pada tikus laboratorium menunjukkan, anyway. Sementara tikus tidur, dua kawasan otak – hippocampus dan korteks prefrontal medial, kawasan yang terlibat dalam pengambilan kenangan dari masa kemudian (baik pada insan dan tikus) – berjalan melalui versi melesat-up dari aktivitas hari itu. Proses ini diyakini penting untuk konsolidasi dan rapi mengajukan diri kenangan yang gres dibentuk.
 
Sebagai tanggapan wajar, melewatkan tidur malam akan menjadikan file memori gres Anda untuk ikut campur atau hilang, dan mereka akan hampir tidak mungkin untuk mengambil nanti.

6. Olahraga

Latihan fisik tidak hanya melatih otot, Penelitian pertanda pusat memori di otak yang disebut hippocampus akan menyusut seiring bertambahnya usia. 

Dalam sebuah studi yang dipimpin oleh Arthur Kramer dari University of Illioms pada orang yang berusia 60 tahun dengan melaukuan jalan kaki selama 40 menit per ahad cukup untuk meningkatkan denyut jantung mereka.  Lain 60 akseptor tidak toning latihan, menyerupai latihan beban, sesi yoga dan peregangan, untuk jumlah waktu yang sama. Setelah setahun toning, hippocampus anterior akseptor ini ‘kehilangan sedikit lebih dari 1 persen dari volumenya, secara rata-rata. Sebaliknya, setahun latihan aerobik menjadikan sekitar peningkatan 2 persen dalam volume hippocampus anterior, membalikkan hippocampus alami penuaan oleh sekitar dua tahun. 

Para ilmuwan percaya manfaat otak ini mungkin timbul alasannya olahraga sanggup meredakan stres ringan yang sanggup memicu daya kerja ke otak. Karena pemikiran darah lebih besar ke otak untuk menghantar nutrisi dan oksigen ke otak. 
    

Sumber: LiveScience
 

  

author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top