5 Tokoh Inspirasi Anak Muda di Indonesia

  • Whatsapp
tokoh inspirasi muda
tokoh inspirasi muda

Data Berita, 5+ Tokoh Inspirasi Anak Muda di Indonesia – Tahukah Anda tokoh inspirasi muda ?, Jika Anda belum mengetahuinya, maka sudah tepat jika mengunjungi artikel ini. Pad kesempatan kali ini admin akan membahas tentang siapa saja tokoh inspiratif muda di Indonesia, yang kesuksesannya bisa dijadikan motifasi generasi milenial. Simak yuk! artikel tentang tokoh inspirasi muda dibawah ini hingga tuntas.

tokoh inspirasi muda
tokoh inspirasi muda

 

Tokoh Inspirasi Muda di Indonesia

 

Kesuksesan tidak harus menunggu Anda berusia 40 hingga 50 tahun terlebih dulu. Karena sejatinya kesuksesan bisa digapai oleh semua orang terutama anak muda, asal mereka mau bersungguh-sungguh. Semua generasi muda pasti menginginkan kesuksesan dari usia yang belia, sukses dari segi finansial maupun kehidupan. Namun, tanpa usaha dan kerja keras, secemerlang apa pun ide yang dimiliki tak akan cukup kuat untuk menjadi realisasi.

Berikut ini kami rangkum tokoh-tokoh muda yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasimu:

 

#1. Nadiem Makarim

tokoh inspirasi muda

Siapa sih yang tidak kenal nama Nadiem Makarim? Lelaki berusia 34 tahun ini sudah menjadi sukses berkat usaha ojek onlinenya yang diberi nama GoJek. Bahkan, sosok inspirasi anak muda ini berhasil melenggang di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi dengan menyandang Menteri Pendidikan.

Sebelum sukses dengan platform GoJek-nya, lelaki kelahiran tanggal 4 Juli 1984 ini, sempat bekerja terlebih dahulu di sebuah perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, terakhir sebagai Chief Innovation officer di Kartuku.

Karena tertantang ingin lebih sukses, pada tahun 2015, Nadiem kemudian mendirikan PT GoJek Indonesia yang merupakan penyedia jasa transportasi ojek berbasis online. Pendirian usaha ini awalnya karena Nadiem melihat permasalahan utama para penyedia jasa ojek di Indonesia yang kurang produktif karena kesulitan mendapatkan penumpang. Awal mula berdirinya GoJek sempat dianggap remeh karena ide usahanya tidak masuk akal dan mendapat cibiran banyak pihak, tapi Nadiem tetap gigih mempertahankannya sehingga dirinya bisa meraih kesuksesan sekarang.

Hingga saat ini Bang Nadiem masih terus berinovasi dengan program-programnya di dunia pendidikan, salah satu yang fenomenal adalah meniadakan Ujian Nasional.

 

#2. William Tanuwijaya

tokoh inspirasi muda

William Tanuwijaya merupakan pendiri situs jual-beli Tokopedia.com. Pria kelahiran 11 November 1981 ini adalah seorang anak daerah yang merantau ke ibukota setelah lulus SMA dan meneruskan pendidikan sarjananya di Jakarta. Langkah William menjadi pengusaha sukses ini tidaklah mudah. Ia bahkan pernah menjadi penjaga warnet untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Dari menjaga warnet inilah, dia mengenal dunia internet secara lebih dalam.

Setelah menjadi penjaga warnet, William bekerja di beberapa perusahaan software dan game developer. Dari berbagai macam pengalamannya inilah, ia kemudian merintis Tokopedia.com pada tahun 2009. Hingga saat ini Tokopedia menjelma menjadi salah satu situs online shop yang populer di Indonesia.

 

#3. Ahmad Zaky

tokoh inspirasi muda

Meski sosoknya sering membuat statemen yang kontroversi. Namun, berkat ketertarikannya pada dunia informatika sejak duduk di bangku SD, pria yang lahir tanggal 24 Agustus 1986 ini suskes mengantarnya menjadi wirausahawan sukses.

BukaLapak merupakan salah satu situs jual-beli online terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Ahmad Zaky. Yang perlui diketahui, kalau awalnya situs jual-beli online ini hanyalah sebuah divisi agensi digital bernama Suitmedia yang kemudian berubah status menjadi PT (Perseroan Terbatas).

Meski sudah didirikan pada tahun 2010, tapi perjalanan BukaLapak tidak semulus yang Anda bayangkan. Di awal kemunculannya, masyarakat masih awam tentang jual-beli online sehingga tingkat kepercayaan masyarakat minim. Hingga akhirnya BukaLapak mulai dikenal dan menerima banyak investasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Namu, saat ini Zaky sudah mengundurkan diri dari BukaLapak.com.

 

#4. Carline Darjanto

tokoh inspirasi muda

Fashion memang selalu mengalami perubahan setiap waktu. Ini pulalah yang terlintas di benak Carline Darjanto, wanita cantik berusia 30 tahun yang kini telah sukses dengan brand fashion miliknya, CottonInk. Setelah menyelesaikan studinya di Lasalle Collage of Fashion Jakarta, Carline bekerja di sebuah perusahaan garmen.

Bersama Ria Sarwono, sahabatnya sejak SMP, Carline memulai usahanya dengan berjualan kaus dengan gambar muka Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pada tahun 2008. Bersama, mereka melakukan penjualan melalui media sosial. Sukses dengan penjualannya, tokoh inspiratif muda ini memberanikan diri merilis CottonInk. Sederhana tetapi gaya, itulah slogan yang digunakan Carline untuk membedakan CottonInk dengan bisnis fashion lainnya.

Tak hanya memadukan konsep elegan dan sederhana, Carline terus berusaha untuk berinovasi demi mempertahankan kekukuhan CottonInk di tengah ketatnya persaingan bisnis di bidang fashion. Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan memadukan berbagai jenis kain dalam menciptakan pakaian. Tentunya, dengan tetap mempertahankan kualitas dan rancangan demi meningkatkan kenyamanan para pelanggan setianya.

 

#5. Winston Hutomo

tokoh inspirasi muda

Generasi milenial memang sedang menjadi pusat perhatian, termasuk sosok Winston Hutomo. Mantan karyawan Google Singapura ini telah memberikan tempat untuk para remaja dan anak muda unjuk kebolehan dari tulisan di laman resmi IDNMedia. Seperti tak disangka, karena kesuksesan Winston hanya berawal dari celoteh yang ditulisnya melalui portal barunya, IndonesianTimes.

Demi berfokus pada kemajuan portalnya, Winston akhirnya mengajak sang adik untuk turut membantu. Awalnya, IndonesianTimes hanya berisi artikel berita pendek yang tak lebih dari 100 kata. Tujuannya sederhana, agar para pembaca langsung mendapat poin pentingnya. Keunikan inilah yang justru membuat IDNMedia kini begitu digandrungi para muda-mudi yang haus akan tren masa kini.

 

Baca juga: Jangan Jadi Gelas

 

Akhir Kata

 

Sekian artikel dari Data Berita yang bisa dibagikan, tentang 5 tokoh inspirasi anak muda di Indonesia, Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke databerita.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi admin@databerita.com. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain terbantu dengan adanya informasi dalam artikel ini. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Kesehatan selanjutnya.

Patience is a key element of success. – Bill Gates.

Pos terkait