5 Tips Sederhana Untuk Mulai Memasak Sehat

In Kesehatan 4 views
TIPS SEDERHANA UNTUK MULAI MEMASAK SEHAT 5 TIPS SEDERHANA UNTUK MULAI MEMASAK SEHAT

 

MahessaBlog | Banyak dari kita mencari cara untuk menciptakan kuliner kita sedikit lebih sehat daripada ketika ini. Untuk mencapai ini, Anda tidak perlu mengubah seluru gaya memasak Anda. Sangat gampang mengubah kuliner Anda yang biasa menjadi versi masakan sehat dengan memulai beberapa trik sederhana ini ibarat yang kami lansir dari laman womenitely.com.

1. Gunakan kaldu atau air sebagai pengganti minyak

Ada banyak teladan dimana Anda sanggup memakai kaldu atau bahkan air biasa sebagai pengganti minyak atau lemak. Gunakan sedikit kaldu untuk menumis sayuran. Begitu juga ketika menggoreng burger, daging atau dada ayam. Mulailah dengan semprotan anti lengket dan biarkan daging menjadi cokelat selama beberapa menit. Kemudian tambahkan kaldu atau air untuk menuntaskan memasak dengan uap. Metode ini menghasilkan warna cokelat yang diinginkan dan menjaga daging untuk tetap lembab. Coba gunakan kaldu ayam dalam kentang tumbuk alih-alih untuk mengganti mentega untuk jenis rasa yang berbeda.

2. Ganti daging giling dengan dada kalkun tanpa lemak.

Mengurangi daging merah dalam diet Anda sangat bermanfaat. Dan jikalau Anda memakai daging sapi giling, itu gampang dilakukan. Pilihlah dada kalkun tanpa lemak yang akan menghilangkan sedikit kalori dan banyak lemak dari kuliner Anda. Goreng burger kalkun memakai kaldu dan beberapa sendok teh kecap asin untuk perubahan besar dari burger daging sapi biasa. Anda sanggup memakai daging kalkun giling dalam saus marinara untuk pasta sebagai pengisi taco dan di hampir semua teladan di mana Anda akan memakai daging sapi giling.
3. Bilas daging giling
Setelah memasak dada kalkun, tiriskan lemak dan bilas dengan air panas. Hal ini akan memastikan bahwa Anda menghilangkan hampir semua kelebihan lemak dari daging. Pastikan untuk melaksanakan ini pada daging yang ingin Anda bumbui sehabis dimasak atau tambahkan saus segar semoga tidak berubah rasa.
4. Hindari kuliner yang sudah dikemas
Sementara kuliner yang yummy dan siap dikemas banyak mengandung gula, natrium, lemak dan materi jahat lainnya yang sanggup berdampak jelek bagi badan Anda. Cobalah untuk membatasi produk-produk ini dan menggantinya dengan kuliner segar dan buatan sendiri jikalau memungkinkan. 
Ada beberapa kuliner pra-paket yang sanggup diterima. ibarat sayuran dan buah-buahan beku. Gunakan makanan-makanan ini sebagai pengganti hal-hal ibarat makaroni dan keju, kentang instan dan kuliner olahan lainnya.
5. Integrasikan sayuran ke dalam kuliner lain
Ada banyak cara dimana Anda sanggup menambah sayuran ke kuliner biasa menjadi masakan sehat. Buat kentang tumbuk dengan kombinasi kentang dan kembang kol atau seledri yang dimasak. Tambahkan kacang polong dan wortel kedalam nasi atau brokoli kedalam pasta salad untuk lebih segar.
Jika Anda melaksanakan perubahan sederhana pada kebiasaan memasak sehat ini, Anda sanggup mengurangi asupan lemak, gula dan natrium yang sanggup menghambat badan untuk tetap sehat. Selain itu Anda mungkin terinspirasi untuk menciptakan perubahan yang lebih sehat dalam memasak dan makan Anda. Memasak sehat tidak harus yang sulit, tetapi dimulai dari suatu tempat. 
Jadi mulailah dari awal dengan perubahan kecil yang sanggup berdampak besar. Apakah Anda punya tips perihal memasak sehat? Silahkan bagikan dengan kami pada kolom komentar dibawah ini.
   
author
Author: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi Mahessa83-Nyeri
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang

    Comments are closed.

    Must read×

    Top