13 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan

Di Kesehatan 55 views

13 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan 

 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan 13 FAKTA MENAKJUBKAN MANFAAT ALPUKAT BUAT KESEHATAN
Selain kaya nutrisi, lembut dan beraroma, Alpukat juga buah serbaguna yang bermanfaat untuk kesehatan semua orang. Selain Alpukat memiiki kandungan lemak yang tinggi, Buah Alpukat juga mengandung banyak nutrisi yang manis untuk menambah lemak sehat untuk diet Anda.

Alpukat banyak mengandung asam lemak omega-3, jenis lemak yang baik dalam bentuk asam alfa-linolenat,” kata jago gizi Laura Flores di San Diego. Asam lemak omega-3 sanggup menyumbang sekitar tiga perempat dari kalori dalam Alpukat. Lemak Tak Jenuh Tunggal yang terkadung dalam Alpukat juga sanggup membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Alpukat juga mempunyai presentase yang lebih tinggi dari protein dibandingkan dengan buah lainnya serta kadar gula yang terdapat pada Alpukat juga relatif rendah.

Selain itu Alpukat juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Flores menyampaikan bahwa Alpukat merupakan sumber yang baik dari asam pantotenant (vitamin B5), vitamin K dan serat yang sanggup membantu pencernaan dan membantu menjaga keteraturan. Selain itu Alpukat juga mengandung magnesium, fosfor, zat besi dan kalium yang tinggi. 

Alpukat segar juga mengandung lycopenadan beta-karoten yang merupakan antioksidan karotenoid yang penting. Kandungan antioksidan yang tinggi ini terdapat di dalam daging alpukat yang berwarna hijau bau tanah yang paling bersahabat dengan kulitnya. Menurut Komisi Avocado California, Antioksidan sanggup membantu mengurangi kerusakan pada sel.

Berikut yaitu 13 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan menurut US Food and Drug Administration yang mengatur pelabelan makanan melalalui Pelabelan Nasional  dan Undang-undang Pendidikan.

 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan 13 FAKTA MENAKJUBKAN MANFAAT ALPUKAT BUAT KESEHATAN

Kesehatan Jantung

Alpukat yang tinggi mengandung lemak tak jenuh sanggup membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan membantu menurunkan resiko Penyakit Jantung.

Tingginya asam musim homocysteine berafiliasi dengan resiko lebih tinggi penyakit jantung tetapi vitamin B6 dan asam tolaf yang ditemukan pada Buah Alpukat sanggup membantu mengatur itu.

Sebuah study yang dilakukan selama 7 tahun yang diterbitkan pada tahun 2013 kemudian di Nutrition Journal menemukan bahwa Alpukat dikaitkan dengan penurunan resiko sindrom metabolik yang terbukti meningkatkan stroke, penyakit arteri koloner dan diabetes.

Anti-Inflamasi

Alpukat mempunyai sifat inflamasi yang tinggi,” kata Flores. Yang terdaftar dalam kandungan Alpukat ibarat pitosterol, antioksidan karotenoid, asam lemak omega-3 dan lemak polyhydroxolated yang sanggup membantu dengan baik rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

Menurunkan Kolesterol

Alpukat sanggup membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. 

Sebuah penelitian di Journal Archives of Medical Research pada tahun 1996 menemukan bahwa pasien dengan hiperkolesterolemia ringan (kolesterol tinggi) dengan mengkonsumsi Alpukat ke dalam diet mereka selama seminggu mengalami penurunan sekitar 22 persen pada kolesterol jahat dan meningkatkan 11 persen kolesterol baik. Alpukat sanggup membantu dengan cara ini alasannya jumalh senyawa beta-silosterol yang tinggi yang berhugungan dengan penurunan kolesterol.

Mengatur Gula Darah

Menurut Reader’s Digest, kandungan lemak tak jenuh tunggal sanggup membantu menghentikan resitensi unsulin yang mengatur kadar gula darah. Selain itu serat yang terkadung dalam Alpukat sanggup menstabilkan gula dalam darah dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Mengatur Tekanan Darah

Kandungan Kalium yang tinggi pada buah Alpukat sanggup membantu mengontrol tekanan dalam darah. The American Heart Association melaporkan bahwa kalium sanggup membantu mengatur pengaruh garam. yang sanggup membantu meningkatkan tekanan darah Anda.

Penglihatan

Menurut Alpukat Dewan Hass, Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari lutein karotenoid yang sanggup mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak.

Sistem Kekebalan

Glutathione yaitu antioksidan yang sangat besar lengan berkuasa yang berafiliasi dengan sistem kesehatan kekebalan tubuh. Sebuah laporan di tahun 2000 dalam journal Proceeding of Society Nutrition menyatakan, “Sistem kekebalan tubuh akan bekerja dengan baik jikalau sel-sel limfoid mempunyai tingkat menengah dengan Glutathione. Alpukat merupakan sumber yang baik akan zat ini. 

Kehamilan dan Mencegah Cacat Lahir

Menurut Komisi Avocado California, Alpukat yaitu pilihan yang cocok bagi ibu yang sedang mengandung. Alpukat mempunyai sebagian besar kandungan asam folat yang mempunyai kegunaan untuk mencegah cacat lahir pada bayi ibarat spina bifida dan cacat tabung saraf.

Kanker

Alpukat telah terbukti sanggup mengurangi resiko kanker tertentu ibarat kanker mulut, kanker kulit dan kanker prosat. Hal ini dikarenakan kareteristik apada Alpukat yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Selanjutnya study yang di lakukan pada tahun 2007 dalam Seminar Journal Cancer Biology menemukan bahwa fitokimia dalam Alpukat sanggup menghentikan sel kanker.

Pencernaan

Serat yang terkandung dalam Alpukat sanggup membantu menjaga pencernaan Anda, BAB menjadi teratur dan mengakibatkan usus yang sehat serta berat tubuh yang ideal, berdasarkan Mayo Clinic.

Kulit

Vitamin C dan Vitamin E yang terkadung dalam Alpukat sanggup membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Menurut University of Maryland Alpukat dan krim B12 berguna untuk mengobati psoriasis.

Resiko Kesehatan

Seperti pada buah-buahan lainnya, mengkonsumsi Alpukat secara berlebihan sanggup mengakibatkan penambahan berat tubuh alasannya kandungan lemak meskipun kandungan lemak tak jenuh. Hal ini juga sanggup mengakibatkan tubuh kekurangan gizi alasannya lemak di cerna lebih lambat dan menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama.

13 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan  

  1. Alpukat yaitu buah orisinil dari Amerika Tengah dan Selatan yang telah di budidayakan semenjak tahun 8.000 SM.
  2. Para produsen besar Alpukat berasal dari Amerika Serikat, Meksiko, Republik Dominika, Brasil dan Kolombia.
  3. California hampir menguasai 95% dari semua Alpukat yang tumbuh di Amerika Serkat.
  4. Alpukat yaitu bahasa sehari-hari yang dikenal juga sebagai Pir Buaya alasannya bentuk dan penampilan kulitnya.
  5. Ada puluhan varietas alpukat, termasuk varietas Hass, Fuerte, Zutano dan Bacon.
  6. Hass yaitu jenis yang paling terkenal dari Alpukat di Amerika Serikat.
  7. Rata-rata berat Alpukat Hass California sekitar 170 gram dan mempunyai kulit berwarna hijau atau hitam berkerikil.
  8. Alpukat jenis Fuerte biasanya tersedia pada musim dingin, mempunyai kulit halus dan warna kulit hijau cerah.
  9. Kata “Alpukat “ berasal dari suku Aztec “ahuacati” yang berarti testis.
  10. Alpukat yaitu buah dari Persea Americana, pohon cemara yang sanggup tumbuh setinggi 65 kaki.
  11. Berat Alpukat bervariasi dari 8 ons hingga 13 ons.
  12. Alpukat matang siap dimakan saat kulitnya sedikit lembut dan tidak mempunyai bintik-bintik gelap atau retak. Mungkin Alpukat yang matang dari pohon mempunyai rasa yang lebih baik.
  13. Karena Karoteroid yang menyehatkan terletak di bawah kulit, Cara terbaik untuk mengupas Buah Alpukat yaitu dengan memotong buah alpukat secara memanjang, tahan dan putar dengan kedua tangan dengan arah yang berlawanan hingga mereka terpisah. 

Nah itulah 13 Fakta Menakjubkan Manfaat Alpukat Buat Kesehatan. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat kita semua.   

Sumber:LiveScience       
                          
author
Penulis: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi  
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan   Anak
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda Apakah

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top