10 Penyakit Paling Asing Dan Langka Di Dunia

Di Kesehatan 38 views

10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

 
Ketika kita masih kecil, kita tidak mengerti wacana banyak sekali macam penyakit, kondisi medis yang mengerikan atau Penyakit Aneh. Ketika kita mendengar wabah kuman pemakan daging atau beberapa penyakit langka lainnya, Kita terpesona. Tetapi sesudah kita mengerti, kita menjadi takut beberapa penyakit langka yang sangat kasatmata ibarat kaki gajah, Progeria atau Werewolf Syndrome
Penyakit asing dan langka ialah penyakit yang jenisnya tidak biasa dan penderitanya sangat sedikit di seluruh dunia. Berikut 10 Penyakit Aneh Dan Langka Di dunia yang sanggup kita lihat.

1. Kaki Gajah

 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia 10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA
Kaki Gajah atau Filariasis Limfatik ialah penyakit yang sering dipublikasikan dengan lengan atau kaki membesar. Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit, wuchereria bancrofti, termasuk brugia malayi dan B. timori yang ditularkan oleh nyamuk.
Penderita kaki gajah di dunia ketika ini diperkirakan 120 juta orang yang tersebar di seluruh dunia dan 40 juta diantaranya menderita sakit yang sangat parah.
Hal ini terjadi ketika nyamuk betina menggigit cuilan badan seseorang dan menyuntikan larva cacing yang disebut mikrofilaria ke dalam ajaran darah. Kemudian mikrofilaria ini berkembang biak dan menyebar ke seluruh ajaran darah selama bertahun-tahun. Sering kali tanda-tanda awal penyakit ini tidak sanggup terdeteksi hingga munculnya pembesaran pada lengan atau kaki penderita.

2. Progeria atau Anak Seperti Berusia 80 Tahun

 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia 10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA
Progeria ialah cacat tunggal yang disebabkan oleh faktor genetik pada anak-anak. Rata-rata anak yang lahir dengan penyakit ini akan meninggal pada usia 13 tahun. Ketika mereka melihat badan mereka cepat bau tanah dengan perubahan fisik yang sangat mencolok. 
Penyakit ini menghipnotis kebotakan dini, penyakit jantung, tulang menipis, dan arthtritis. Penyakit Progeria ini memang sangat langka, hanya ada sekitar 48 orang penderita Progeria di seluruh dunia. Namun ada satu keluarga yang mempunyai lima anak dengan penyakit ini.

3. Werewolf Syndome atau Manusia Serigala

 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia 10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA
Werewolf Syndome atau manusia serigala telah menyerang Abys de Yesus yang semenjak berusia 2 tahun mulai tumbuh bulu di wajahnya. Tim dokter menyampaikan bahwa Ia menderita penyakit yang dikenal dengan Werewolf Syndrome. Penyakit ini sering disebut demikian lantaran orang yang terkena penyakit ini terlihat ibarat Manusia Serigala kecuali tanpa gigi taring dan kuku panjang. 
Di Mexico ada sebuah keluarga yang mempunyai penyakit ini dimana seluruh wajahnya ditutupi oleh rambut. Bahkan mereka ditawari dalam film X-File, tetapi mereka menolaknya.

4. Gangguan Kulit Biru atau Orang-orang Biru

 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia 10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA
Sebuah keluarga besar yang sering disebut “Orang Biru” tinggal di sekitar bukit Troublesome Creek di Kentucky hingga tahun 1960-an.  Mereka adalah Fugates biru. Sebagian besar dari mereka hidup melewati usia 80, tanpa penyakit serius hanya kulit biru. Sifat itu diturunkan dari generasi ke generasi. Orang dengan kondisi ini memiliki biru, plum, nila atau kulit hampir ungu. 

5. Pica atau Mengkonsumsi non-makanan

Orang yang didiagnosis mempunyai penyakit Pica mempunyai dorongan tak terpuaskan untuk mengkonsumi kuliner yang tak masuk akal ibarat kotoran, kertas, lem atau tanah liat. Meskipun diyakini akan kekurangan mineral, para pakar kesehatan belum menemukan penyebab niscaya akan penyakit ini.

6. Penyakit Vampire atau Nyeri Dari Matahari

Ada orang di luar sana yang berusaha keras untuk menghindari matahari. Jika mereka tertangkap di bawah sinar matahari, kulit mereka akan melepuh. Beberapa dari mereka memiliki rasa sakit setelah matahari menyentuh kulit mereka. Jadi mereka tidak benar-benar vampir. Mereka tidak minum darah dan tidur di peti mati, tetapi mereka menderita penyakit aneh yang memiliki gejala seperti vampir.

7. Alice in Wonderland Syndrome atau Citra Tubuh Menyimpang

Alice in Wonderland sindrom (AIWS), atau micropsia, adalah kondisi neurologis membingungkan yang mempengaruhi persepsi visual manusia. Subyek memandang manusia, bagian dari manusia, hewan, dan benda mati sebagai substansial lebih kecil dari dalam kenyataan. Umumnya, objek yang dirasakan muncul jauh atau sangat dekat pada ketika yang sama. Misalnya, hewan peliharaan keluarga, seperti anjing, mungkin muncul ukuran mouse, atau mobil normal dapat terlihat menyusut untuk skala. Hal ini menyebabkan nama lain untuk kondisi, Lilliput penglihatan atau halusinasi Lilliputian, dinamai orang kecil di Jonathan Swift Perjalanan Gulliver. Kondisi ini dalam hal persepsi saja; mekanisme mata tidak terpengaruh, hanya penafsiran otak ke mata tidak singkron.

8. Garis Blaschko – Garis-garis Aneh Di Seluruh Tubuh

 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia 10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA
Garis Blaschko adalah sebuah fenomena yang sangat langka dan tak sanggup dijelaskan dari anatomi manusia pertama kali disajikan pada tahun 1901 oleh dokter kulit Jerman Alfred Blaschko. Baik penyakit tertentu atau gejala diprediksi penyakit, garis Blaschko adalah pola tak terlihat dibangun dalam DNA manusia. Banyak warisan dan memperoleh penyakit kulit atau mukosa memanifestasikan dirinya sesuai dengan pola-pola ini, menciptakan tampilan visual dari garis-garis. Penyebab garis-garis yang diduga hasil dari mosaicism; mereka tidak sesuai dengan sistem saraf, otot, atau limfatik. Apa yang membuat mereka lebih luar biasa adalah bahwa mereka sesuai cukup erat dari pasien ke pasien, biasanya membentuk V” bentuk atas tulang belakang dan S” bentuk atas dada, perut, dan sisi. 

9. Syndrome Mayat Berjalan

Ini adalah sindrom depresi mental dan kecenderungan bunuh diri, di mana pasien mengeluh memiliki kehilangan segalanya: harta, sebagian atau seluruh tubuh, sering percaya bahwa ia telah meninggal dan mayat berjalan. Khayalan ini biasanya berkembang ke tingkat bahwa pasien mungkin mengklaim bahwa ia dapat mencium daging membusuk sendiri dan merasa cacing merayap dikulitnya. Fenomena terakhir adalah pengalaman berulang orang kronis kurang tidur atau menderita amphetamine / kokain psikosis. Paradoks, menjadi mati”.

10. Gangguan Frenchman – Refleksi Aneh

Ciri utama penyakit Gangguan Frenchman atau latah ialah pasien sangat terkejut bila ada bunyi atau pemandangan yang tak terduga. Pasien dengan gangguan ini akan memukul lengan merekan, menangis atau mengulangi kata-kata yang sama.Penyakit ini pertama kali terjadi oleh para penebang Maine di Perancis dan Kanada.  
Sumber: oddee
 

author
Penulis: 
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi  
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan   Anak
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda Apakah

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top