√ Makanan untuk Mencegah Migrain

Di Kesehatan 108 views

Databerita.com – Siapa pun yang pernah menderita migrain akan memberi tahu Anda bahwa mereka akan melakukan apa saja untuk menghindari gangguan ini. Kadang-kadang penyebabnya adalah hormon atau terkait stres, tetapi diet juga bisa berpengaruh besar.

Makanan yang paling mungkin memicu migrain adalah gandum, susu, keju, coklat, kopi, gula, kacang tanah, daging babi, bahan tambahan dan pengawet kimia, tetapi pemicu spesifik tentu berbeda untuk semua orang. Alergi makanan juga bisa menjadi timbulnya migrain.

Migrain

Makanan untuk Mencegah Migrain

Mual dan muntah sering menjadi bagian dari gangguan migrain, banyak penderita migrain tidak ingin makan selama masih mengalami itu.

Melewatkan atau menunda makan juga dikaitkan dengan timbulnya migrain, Anda dapat mengambil manfaat dari camilan sebelum tidur untuk membantu menjaga kadar glukosa stabil sepanjang malam. Artikel kali ini membahas pengetahuan tentang makanan terbaik untuk dimakan, dan kapan harus memakannya, untuk melawan gangguan migrain.

 

Biji-bijian

Gula darah yang fluktuatif diduga terkait dengan sakit kepala, dan karbohidrat yang membakar dengan lambat dapat membantu menjaga keseimbangan ini. Orang yang terkena migrain juga sering menunjukkan kadar magnesium yang rendah, jadi disarankan untuk mengonsumsi sereal gandum atau oatmeal yang kaya magnesium.

Mengkonsumsi karbohidrat dalam bentuk gandum utuh yang sehat memungkinkan tubuh untuk mengisi kembali cadangan glikogennya, yang merupakan sumber utama bahan bakar untuk otak Anda. Mengurangi energi ke otak juga menyebabkan dehidrasi, pemicu sakit kepala utama. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa gluten dapat menjadi pemicu migrain pada beberapa orang.

 

Ikan dan Daging

Mengonsumsi beberapa asam lemak esensial, seperti yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada salmon, mackerel, dan trout, cenderung mengurangi peradangan dan rasa sakit di tubuh. Itu bisa menjadi sakit kepala dengan intensitas yang lebih rendah, konsumsi teratur untuk mencegah timbulnya migrain.

Vitamin B6, yang ditemukan dalam kalkun, ayam, hati sapi, dan tuna, sangat bagus untuk meningkatkan kadar serotonin di otak. Serotonin berfungsi sebagai antidepresan alami yang juga terkait dengan relaksasi tubuh yang terjadi sebelum tidur. Makanan yang mempunyai kandungan tinggi B6 dapat mengurangi gejala sakit kepala.

 

Kacang, dan Biji-bijian

Makanan seperti almond, kacang mete, biji wijen, beras merah, kacang hitam, kacang polong, dan kacang-kacangan lainnya juga tinggi magnesium, dan dapat membantu mengendurkan pembuluh darah. Aliran darah yang cukup dianggap melindungi terhadap sakit kepala dan migrain yang menyakitkan.

Biji wijen juga kaya akan vitamin E, yang dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen dan meningkatkan sirkulasi. Oleh karena itu, mereka dapat membantu mencegah migrain yang terjadi karena perubahan hormone.

 

Buah-buahan

Buah adalah pilihan yang sangat baik untuk mencegah dan mengobati migrain karena beberapa alasan. Pertama adalah bahwa ia biasanya memiliki kadar air yang tinggi, dan dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala.

Semangka mempunyai kadar air yang banyak. Banyak buah-buahan juga mengandung magnesium dan mineral lain yang dapat mencegah atau meredakan sakit kepala. Nanas segar adalah sumber bromelain yang baik, enzim antiinflamasi, dan juga air. Kalium dalam pisang juga bisa membantu meredakan migrain.

 

Teh Herbal

Teh herbal dengan irisan lemon mampu menenangkan saat sakit kepala. Kayu manis dan rosemary juga dikenal untuk mencegah atau mengurangi sakit kepala. Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan yang menyakitkan yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Hindari makanan apapun yang mengandung nitrat, biasanya ditemukan dalam daging olahan, dan monosodium glutamat (MSG) yang digunakan dalam bumbu dan campuran rempah. Aditif ini dikenal sebagai pemicu migrain.

Baca juga: Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kafein

Kafein dapat berperan dalam mengurangi rasa sakit migrain, itulah sebabnya banyak ditemukan di sebagian besar obat-obatan migrain. Namun, ini akan bekerja optimal pada orang yang tidak mengonsumsi kafein secara teratur.
Jadi peminum kopi atau teh di pagi hari mungkin tidak mendapatkan banyak manfaat karena toleransi otak terhadap zat kimia tersebut. Dan sayangnya, penarikan kafein juga dapat memicu migrain dengan sendirinya.

Kita tidak tahu persis bagaimana kafein memengaruhi sakit kepala, tetapi diduga ada hubungannya dengan fakta bahwa kadar adenosin dalam darah naik selama serangan migraine, kafein juga memblokir reseptor adenosin. Ini juga cenderung menyempitkan pembuluh darah, yang membengkak saat sakit kepala.

 

Air

Anda harus terus mendapatkan asupan air setiap hari jika sering menderita migrain. Air sangat penting untuk segala sesuatu yang dilakukan oleh tubuh, dan dehidrasi adalah pemicu migrain yang paling umum.

Yang terbaik adalah menghindari minuman buah dan soda yang manis. Pemanis dan bahan buatan lainnya dalam minuman ini terkadang dapat memicu migrain. Migrain biasanya disertai gejala seperti mual dan sensitivitas cahaya.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter tentang obat yang dapat membantu mengurangi rasa sakit migrain.

Tags: #migrain #mual dan muntah #musim penyakit #sakit kepala #sakit kepala sebelah

author
Penulis: 
    √ Tips Menjaga Kesehatan Kulit
    √ Tips Menjaga Kesehatan Kulit
    Menjaga kesehatan kulit sangat perlu dilakukan semua
    √ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF!
    √ Mau Hamil Cepat? Coba Program IVF!
    Program kehamilan IVF atau yang sering disebut
    √ 5 Cara Tepat Atasi Kulit Berminyak
    √ 5 Cara Tepat Atasi Kulit Berminyak
    Pada dasarnya tubuh manusia pasti memproduksi minyak
    √ Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan
    √ Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan
    Kehamilan adalah hal yang paling diinginkan oleh
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    Hey ladies, satu hal yang penting untuk

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top