Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil

Di Kesehatan 85 views

Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil


Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil

 

Sirsak atau Nangka Belanda (annona muricata L) ialah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
 
Buah Sirsak memang memperlihatkan banyak sekali kandungan positif bagi kesehatan insan terutama buat Ibu Hamil. Mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Buah Sirsak banyak mengandung Vitamin C, Serat dan Nutrisi penting lainnya bagi kesehatan.Sedangkan Daun Sirsak banyak digunakan untuk Pengobatan Herbal dalam menjaga kondisi tubuh. Daun Sirsak ternyata banyak mengandung  acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.Kandungan Senyawa ini berkhasiat dan Bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih berpengaruh kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini menurut dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui keuntungannya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, banyak sekali studi para ilmuwan mengambarkan ekstrak daun sirsak mempunyai khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melaksanakan penelitian ilmiah dan kesudahannya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini alasannya kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.
Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam dilema penelitian, sehabis melaksanakan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif menentukan sel sasaran kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.
Manfaat daun sirsak telah diteliti juga baru-baru ini dalam sebuah studi, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata sudah disimpan selama bertahun-tahun semenjak zaman dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, entah alasannya faktor apa. Bahkan menurut 20 tes laboratorium wacana manfaat daun sirsak yang dilakukan semenjak tahun 1970 memperlihatkan hasil yang luar biasa, daun sirsak mempunyai khasiat yang sangat baik, sperti: – Menyerang sel-sel kanker secara efektif alasannya tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menimbulkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat tubuh dan rambut rontok. – Daun sirsak mempunyai sasaran yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. – Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh. – Menambah stamina dan fitness. – Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari jerawat yang mematikan. – Mampu mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.
Manfaat lainnya Daun Sirsak Buat Kesehatan
  • Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
  • Membantu menghambat mutasi gen
  • Membantu menghambat perkembangan virus
  • Membantu menghambat perkembangan parasit
  • Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  • Membantu merileksasi otot
  • Sebagai anti kejang
  • Membantu meredakan nyeri
  • Mampu menekan peradangan
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Menurunkan demam
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Menguatkan saraf
  • Membantu menyehatkan jantung
  • Membantu meningkatkan produksi asi pada ibu hamil
  • Membantu melebarkan pembuluh darah
  • Membunuh cacing parasit
  • Mengurangi stres
  • Menguatkan pencernaan
  • Meningkatkan nafsu makan
Perlu di ingat bahwa klaim ini dinyatakan berhasil dalam uji coba laboratorium, dan untuk uji coba pada Manusia belum ada bukti secara medis
Jika Anda sedang hamil, Disarankan untuk mengkonsumsi dari Buah Sirsak ini dengan tidak melebihi batas. Karena jikalau Anda mengkonsumsi Buah Sirsak secara berlebihan akan kurang baik bagi kesehatan Anda.
Khasiat dan Manfaat yang terdapat pada buah sirsak buat Ibu Hamil diantaranya,
  • Sebagai alat pembersih rahim alami
  • Membantu mencegah komplikasi kehamilan
  • Menurunkan resiko diabetes pada ketika kehamilan
Cara Mengolah Buah Sirsak
Bagi Anda yang memasuki masa kehamilan, Olahan yang paling sempurna untuk mengkonsumsi Buah Sirsak ialah dengan menciptakan Jus Sirsak. Berikut Cara Pengolahan Jus Sirsak yang benar
  • Bersihkan daging Buah Sirsak dari Bijinya
  • Kumpulkan daging buah sirsak hingga sekitar 1 mangkuk
  • Masukkan daging buah sirsak kedalam Blender.
  • Campurkan air dan sedikit air gula
  • Blender hingga halus
  • Hidangkan dan siap untuk di minum
Jika anda sudah mengetahui olahan buah sirsak yang cocok untuk anda, anda sanggup mengkonsumsi olahan tersebut secara terus menerus. Tapi bagi ibu hamil sebaiknya anda mengkonsumsi olahan sirsak tersebut sebanyak seminggu sekali. Sisanya anda sanggup mengkonsumsi buah-buahan lain yang masih sanggup mengatakan asupan vitamin bagi anda dan janin anda. Tetapi jikalau anda tidak ingin repot mengolah buah ini, anda sanggup membeli sirup buah sirsak yang sudah banyak dijual. Hal ini akan mempermudah anda pada ketika mengkonsumsi buah sirsak ini.
 
Buah sirsak sejatinya merupakan buah yang banyak disenangi oleh beberapa orang. Hal ini menciptakan buah ini gampang ditemukan di supermarket. Terutama supermarket besar yang memang menjual banyak buah lokal maupun impor. Buah ini akan semakin gampang ditemukan di supermarket yang khusus menjual buah-buahan. Harga dari buah sirsak ini masih terbilang terjangkau untuk sebuah buah yang nikmat rasanya. Anda tidak akan menyesal ketika merasakan buah sirsak ini.
 
Kehamilan merupakan salah satu hal yang membahagiakan bagi sepasang suami istri, oleh alasannya itu mereka selalu mengatakan yang terbaik bagi calon buah hati mereka tersebut. Hal tersebut sanggup terlihat dari dukungan masakan dan juga buah-buahan yang dikonsumsi. Banyak hal yang dilakukan pasangan untuk mengatakan yang terbaik bagi buah hati mereka kelak. Mereka sanggup mencari banyak sekali gosip untuk memenuhi kebutuhan mereka dan buah hati mereka tentunya. Selain persiapan berupa barang-barang, pasangan yang akan segera dikaruniai buah hati tentunya juga melaksanakan persiapan berupa masakan dan asupan gizi yang akan sangat diperlukan oleh buah hati mereka.
 
Apabila kehamilan anda masih memasuki bulan-bulan pertama sebaiknya anda tidak mengkonsumsi buah sirsak ini. Karena pada bulan-bulan pertama kehamilan anda masih rawan sehingga membutuhkan perhatian khusus. Buah sirsak ini termasuk salah satu buah yang agak keras menyerupai nanas atau durian. Sehingga tidak baik jikalau ibu hamil mengkonsumsi buah ini terlalu banyak. Jagalah kandungan anda sebaik mungkin, jangan hingga anda menciptakan kandungan anda sendiri sakit alasannya kecerobohan anda. Sering-seringlah berkonsultasi pada dokter kandungan anda mengenai perawatan yang terbaik bagi janin anda. Sebab kehamilan ini merupakan sebuah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada calon orang tua.

dari banyak sekali sumber  

author
Penulis: 
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    √ Kulit Wajah Bersih dengan Garnier Micellar Water
    Hey ladies, satu hal yang penting untuk
    √ 3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    √ 3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi
    3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi  
    √ Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    √ Protein Gpc1 Sanggup Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Pankreas Semenjak Dini
    Protein GPC1 Dapat Mengetahui Gejala Kanker Pankreas
    √ 6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    √ 6 Fakta Mengejutkan Ancaman Merokok Bagi Kesehatan
    6 Fakta Mengejutkan Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top