Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Inilah Beberapa Faktor Penyebab Gagal Bisnis

Di Bisnis 67 views

Didalam dunia bisnis ada dua hal inti didalamnya yakni sukses bisnis atau gagal bisnis. Untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam berbisnis tentu dipengaruhi oleh banyak faktor,begitu pula sebaliknya dengan suatu kegagalan didalam bisnis.

Dan sadar atau tidak dari sekian banyak faktor gagal tersebut yaitu bersumber dari diri kita sendiri. Apa sajakah faktor penyebab gagal nya sebuah bisnis yang kita jalani,berikut yaitu ulasannya.

Didalam dunia bisnis ada dua hal inti didalamnya yakni  Inilah Beberapa Faktor Penyebab Gagal Bisnis

Faktor yang menimbulkan kegagalan dalam berbisnis

1.Tidak fokus dengan bisnis yang anda kelola.

Mencari ilham bisnis untuk dikembangkan yaitu hal wajib yang harus dilakukan oleh para bisnisman biar bisa mencapai sebuah kesuksesan. Alih alih ingin mencari konsep bisnis yang terbaik malah menciptakan anda menjadi terlalu banyak ilham yang dipikirkan sehingga menciptakan anda menjadi tidak fokus dengan tujuan awal anda mendirikan sebuah usaha. Untuk itu FOKUS yaitu kunci utama sebelum anda melangkah lebih jauh lagi dalam berbisnis. Fokuslah hanya dalam satu ilham terlebih dahulu,kembangkan sampai menuai keberhasilan dan kemudian anda bisa mencari fokus yang lain.

2.Tidak Melakukan Promosi.

Salah satu kesalahan fatal bagi para pebisnis pemula yaitu tidak melaksanakan kegiatan promosi mengenai perjuangan yang sedang ia berdiri baik itu mengenai produk ataupun jasa,wajib hukumnya bagi anda untuk mempromosikan kepada khalayak umum. Bagaimana nanti produk anda akan dikenal masyarakat luas jikalau anda tidak mau untuk berpromosi. Dalam kegiatan berpromosi tidaklah harus yang mengeluarkan banyak uang,ada beberapa tips promosi perjuangan tanpa modal yang bisa anda lakukan jikalau anda mempunyai keterbatasan modal. Bila ada sedikit modal,bisa mempromosilan perjuangan anda melalui banner iklan,selebaran,stiker dan lain lain.

3.Tidak mempunyai karyawan.

Dalam dunia perjuangan karyawan yaitu ujung tombak dalam memperbesar sebuah perusahaan walaupun hanya sekelas perjuangan rumahan mempunyai karyawan yaitu wajib. Tidak usah banyak banyak,cukup 3 sampai 5 orang terlebih dahulu untuk karyawan awal,bila bisnis sudah maju barulah anda bisa memperhitungkan untuk menambah jumlah karyawan. Coba anda bandingkan mengelola bisnis dengan dan tanpa karyawan tentu ada perbedaan yang sangat menonjol nantinya. Bangunlah kekerabatan antara anda dan karyawan biar mendapat loyalitas mereka kepada anda .

4.Tidak Melakukan Pembukuan Dengan Baik.

Dalam kegiatan sebuah perjuangan melaksanakan pencatatan atau pembukuan yaitu sebuah kewajiban yang mutlak. Baik itu pengeluaran yang hanya 2000 rupiah pun sebaiknya anda mencatatnya dalam pembukuan anda. Bila anda rajin serta teliti dalam hal pembukuan,anda tentu sanggup dengan gampang menganalisa besarnya pengeluaran serta pemasukan pedoman dana anda. Dengan mempunyai data data tersebut tentu memudahkan anda dalam meminimalisir pengeluaran sekecil mungkin bukan?.

5.Tidak Mempersiapkan Dana Talangan.

Dana talangan atau yang biasa disebut dengan dana cadangan yaitu sebuah dana yang kita alokasikan secara khusus untuk persiapan kedepan jikalau sewaktu waktu anda mengalami penurunan pendapatan atau kebangkrutan. Dengan adanya dana tersebut anda masih bisa menyangga defisit perusahaan. Untuk besarnya alokasi dana tidak harus besar,cukup sekian persen dari total pendapatan anda ketika ini sudah cukup. Bila anda tidak mempunyai alokasi dana khusus paling tidak anda mengetahui bagaimana kiat untuk memperoleh modal talangan sebagai penunjang kegiatan bisnis.

6.Kurang Mengerti Perkembangan Tehnologi.

Sebagai pelaku perjuangan tentu anda juga harus melek dengan yang namanya tehnologi,karena dengan bertambahnya jaman,semakin maju pula tehnologi penunjang kesuksesan. Lihatlah pola dalam hal berpromosi,bila anda kurang pintar dengan tehnologi bukan mustahil anda akan kalah didalam persaingan global,yang lain telah memakai twitter.linked in,dan banyak sekali media umum yang anda untuk kegiatan berpromosi sedangkan anda masih memakai iklan baris di koran.

7.Salah Dalam Memilih Usaha.

Faktor selanjutnya yang mensugesti keberhasilan serta kegagal sebuah perjuangan yaitu pilihan perjuangan yang tepat. Dalam menentukan peluang perjuangan ada baiknya anda melakuan survey bisnis apa yang sekiranya mempunyai pasar yang stabil sebelum benar benar merealisasikannya. Contoh peluang perjuangan yang salah yaitu membangun perjuangan jual beli buku akan kurang bisa sukses alasannya yaitu ketika ini penjualan buku secara fisik dikalahkan dengan E book. Jasa sewa VCD alasannya yaitu ketika ini orang lebih suka mendengankan musik melalui ponsel,mp3 player dan sebagainya.

Sebenarnya masih banyak faktor yang menimbulkan kita gagal dalam membangun sebuah bisnis jikalau kita kurang begitu paham dengan perjuangan kita sendiri. mungkin beberapa point diatas sudah mewakili dari sekian banyak faktor yang ada. Semoga dengan terbitnya artikel ini lebih memotivasi anda untuk lebih sukses kedepannya,amin.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia
author
Penulis: 
    √ 5 Pilihan Asuransi Terbaik untuk Kaum Milenial
    √ 5 Pilihan Asuransi Terbaik untuk Kaum Milenial
    Databerita.com – Tidak hanya menawarkan produk surat
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
    Databerita.com – Bisnis online merupakan salah satu
    Di Pedesaan
    Di Pedesaan
    Peluang perjuangan di pedesaan Banyak orang yang
    √ Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    √ Bisnis Yang Paling Banyak Digemari Wanita
    Databerita.com – Beberapa orang lebih menentukan untuk
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Membuka Perjuangan Kuliner?Berikut Tips Perjuangan Kuliner
    Banyak sekali peluang perjuangan yang sangat menjanjikan

    Komentar ditutup.

    Baca Juga×

    Top