√ Temukan Cara Untuk Mendapatkan Kehamilan

By | Desember 26, 2019

Databerita.com – Kehamilan adalah hal yang paling diinginkan oleh setiap wanita yang telah menikah. Namun, tidak semua wanita dapat mengalaminya karena berbagai hal atau faktor. Baik karena kondisi medis maupun hal lainnya, akan tetapi kini Anda dapat melakukan beberapa metode. Seiring dengan pesatnya perkembangan di dunia kedokteran, kehamilan masih dapat Anda alami melalui metode yang ada. Salah satu metode yang banyak dipilih saat ini adalah program inseminasi buatan.

Program Inseminasi Buatan

Program Inseminasi Buatan

Inseminasi buatan adalah sebuah proses dimana sperma akan disuntikkan atau ditempatkan di dalam Rahim pada saat Anda mengalami masa subur. Pada saat masa pelepasan sel telur atau ovulasi diharapkan sperma lebih cepat mencapai saluran indung telur, sehingga dapat terjadi kehamilan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi masalah kesuburan atau fertilitas terutama pada pria. Hal ini dilakukan oleh para spesialis fertilitas di Indonesia seperti di rumah sakit ataupun klinik-klinik khusus kandungan dan kesuburan.

Banyak yang memilih melakukan inseminasi buatan karena prosesnya yang lebih mudah serta biaya yang lebih murah dibandingkan dengan bayi tabung. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih metode ini, seperti:

  1. Kondisi Anda harus sehat terutama pada saluran indung telur tidak memiliki kelainan seperti terjadinya penyempitan.
  2. Kemungkinan kehamilan lebih besar jika dilakukan lebih dari satu kali proses.
  3. Kemungkinan terjadinya kehamilan kembar.
  4. Adanya resiko yang mungkin terjadi walaupun masih jarang terjadi seperti tadinya infeksi.
  5. Kemungkinan terjadinya kelahiran premature ataupun berat badan bayi yang rendah.

Walaupun begitu semua itu dapat dihindari dan diminimalkan dengan penanganan yang tepat oleh para tenaga ahli di bidangnya. Program inseminasi buatan merupakan semua proses yang tidak rumit dan aman dilakukan sehingga Anda akan tenang saat melakukannya. Proses inseminasi berlangsung hanya dalam waktu 10 menit dan umumnya tidak menimbulkan rasa sakit.

Baca juga: Ramuan Tradisional Ini Membuat Tidur Anda Nyenyak

Walaupun pada beberapa wanita ada yang mengalami kram sesaat, akan tetapi hal itu tak menimbulkan masalah lainnya. Setelah selesai prosesnya, maka Anda akan dapat langsung pulang ke rumah dan menunggu hasilnya dalam 2 atau 3 minggu kemudian. Proses mudah untuk mendapatkan kehamilan yang Anda inginkan.