5 Tanda-Tanda Awal Diabetes Yang Harus Anda Pahami

In Kesehatan 0 views

5 Gejala Awal Diabetes Yang Harus Anda Pahami  

 Gejala Awal Diabetes Yang Harus Anda Pahami  5 GEJALA AWAL DIABETES YANG HARUS ANDA PAHAMI
Diabetes merupakan penyakit yang bersifat kronis (menahun) yang terjadi akhir kurangnya produksi insulin oleh pankreas yang bekerjasama dengan metabolisme karbohidrat yang ditandai dengan meningkatnya konsentrasi glukosa dalam darah. 
 
Pada umumnya Gejala Awal Diabetes Tipe 2 disebabkan oleh buang urine yang berlebihan (polyura), rasa haus (polydipsia) atau lapar yang berlebihan (polypogia) atau adanya penurunan berat badan.
 
Namun berikut ini ada 5 Gejala Awal Diabetes Yang Harus Anda Pahami lantaran tidak umum diketahui oleh banyak orang. Berikut ulasannya,

1. Perubahan Pada Kulit

Jangan biarkan kalau Anda mengalami perubahan pada kulit Anda. Bila kulit Anda menjadi agak gelap, bersisik di tempat lipatan terutama pada cuilan belakang leher, siku atau buku-buku jari hal ini mengambarkan peringatan awal bahwa kadar gula darah Anda terlalu tinggi.
Menurut Sanjiv Saini.MD seorang dermatologi dari Edgewater University, “Meskipun genetika atau kondisi hormonal sanggup mengakibatkan gangguan kulit yang disebut acanthosis ningricans, namun ketika saya melihat kondisi ini, hal pertama yang saya lakukan kepada pasien adalah melaksanakan tes gula darah,” .
Kadar insulin yang tinggi mendorong pertumbuhan sel-sel kulit dan melanin. Pigmen dalam sel-sel kulit balasannya akan mengakibatkan bercak-bercak hitam. Tes gula darah sanggup menyampaikan apakah pasien sudah mempunyai diabetes atau sekedar mendeteksi kadar gula darah sebagai cara untuk mendeteksi suatu penyakit.

2. Penglihatan Menjadi Lebih Tajam Tanpa Sebab

Jika Anda mengalami penglihatn menjadi lebih tajam tanpa sebab, sebaiknya tak berbangga hati dahulu. Gejala Diabetes bukan hanya penurunan kualitas penglihatan Anda tetapi juga kualitas peningkatan pada penglihatan.
Menurut Howard Baum.MD, Assisten profesor kedokteran dari divisi diabetes dari Vanderbilt University mengatakan, “Visi sanggup menjelma lebih baik atau lebih buruk,”.
Apa yang mengakibatkan kondisi ini? Diabetes mengakibatkan kadar cairan dalam tubuh bergeser termasuk pada mata Anda yang mengalami perubahan penglihatan.

3. Gatal Yang Tak Kunjung Reda

Gatal yang tak kunjung reda juga merupakan tanda-tanda dari diabetes. Hal ini terjadi lantaran diabetes juga sanggup menggangu sirkulasi darah yang sanggup memicu kulit menjadi kering dan gatal.
Jika pelembab kulit tak bisa meredakan gatal pada kulit Anda, Sebaiknya segera menghubungi dokter untuk melaksanakan investigasi secara menyeluruh.

4. Pendengaran Berkurang

Jika akhir-akhir ini Anda mengalami gannguan tanpa alasannya pada indera pendengaran Anda, Sebaiknya segera menghubungi dokter Anda untuk melaksanakan tes gula darah.
Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institute of Health menyebutkan, gangguan pendengaran bisa menjadi peringatan awal dari Diabetes.
Walaupun belum termasuk pada kriteria Diabetes, Orang yang mengalami kadar gula darah diatas normal mempunyai resiko 30% lebih mungkin mengalami pengrusakan pendengaran ketimbang orang dengan kadar gula normal.
Para peneliti percaya bahwa Diabetes memicu kerusakan pembuluh darah dan saraf indera pendengaran cuilan dalam yang sanggup mengakibatkan gangguan pada pendengaran.

5. Mendengkur Lebih Keras

“Sekitar setengah penderita Diabetes Tipe 2 mempunyai gangguan pernafasan pada ketika tidur,” kata Osama Handy.MD, Direktur Management Diabetes di Joslin Diabetes Center, Boston.
Jika Anda mengalami gangguan dengkur yang lebih keras ketika tidur atau sering mengalami kantuk yang amat sangat di siang hari, maka periksalah kadar gula Anda.
Sebuah penelitian di Kanda baru-baru ini menyampaikan bahwa 23% dari pasien yang didiagnosis dengan gangguan tidur yang umum beresiko berbagi Diabetes dalam waktu Lima Tahun kedepan.
Walaupun kaitan ini belum sepenuhnya dipahami, namun ada kemungkinan pasien dengan gangguan nafas pada ketika tidur cenderung untyuk melepaskan hormon stres selama tidur yang sanggup meningkatkan kadar gula darah.     
sumber:national geogrphic        
 

Tags: #Kesehatan

author
Author: 
    3 Ramuan Tradisional Ini Menciptakan Tidur Anda Nyenyak
    3 Ramuan Tradisional Ini Menciptakan Tidur Anda Nyenyak
    3 Ramuan Tradisional Ini Membuat Tidur Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda
    7 Manfaat Pineberries Buat Kesehatan Anda Mahessa83-Apakah
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mahessa83–Anak yang
    Facebook Dan Twitter Sanggup Membantu Anda Berhenti Merokok
    Facebook Dan Twitter Sanggup Membantu Anda Berhenti Merokok
    Facebook Dan Twitter Dapat Membantu Anda Berhenti

    Comments are closed.

    Must read×

    Top